Home Palu MAN IC Palu Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

MAN IC Palu Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

94
Soim Anwar. (Foto: Ist)
  • Lahirkan Generasi Berotak Jerman, Berhati Madinah

Palu, Metrosulawesi.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Palu, Senin, 13 Januari 2020, resmi membuka pendaftaran siswa baru, dengan menggunakan dua jalur, yakni jalur tes dan jalur prestasi.

MAN IC Palu membuka peluang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menuntut ilmu di madrasah rintisan BJ Habibie itu. Untuk jalur tes secara online, dibuka 13 Januari  hingga 4 Februari 2020, sementara jalur prestasi, secara online dibuka 13 Januari hingga 1 Februari 2020.

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, berharap putra-putri bangsa bisa memanfaatkan peluang tersebut, dan memilih Kampus MAN IC Palu sebagai pilihan utama. Mengingat sistem rekruitmen madrasah ini berbeda dari madrasah reguler lainnya, yakni menggunakan mekanisme rekruitmen nasional.

“Untuk itu kami menggunakan sistem online, dengan harapan, selain bisa menyasar seluruh daerah, juga memang sistem kami itu adalah nasional, provinsi lain bisa memilih kami, dengan menempatkan MAN IC Palu sebagai pilihan utama,” kata Soim, di Palu, Minggu, 12 Januari 2020.

Soim menegaskan, masyarakat tidak perlu ragu memilih MAN IC Palu. Kata dia, madrasah itu telah teruji dalam melahirkan generasi bangsa, sebagaimana tujuan MAN IC, yakni melahirkan generasi Berotak Jerman, Berhati Madinah.

“Karena peserta didik selain mendapatkan pendidikan umum, juga mendapatkan pendidikan agama. Bahkan madrasah ini menerapkan sistem Boarding School, atau sekolah dengan tinggal di asrama, sehingga orang tua peserta didik tidak perlu ragu terhadap putra-putrinya, sebab mendapatkan pengawasan dari para guru dan petugas keamanan madrasah,” jelasnya.

Kata dia, dengan cara seperti itu, pendidikan anak didik dapat terjamin.

“Alhamdulillah, prestasi siswa kami, baik nasional maupun internasional cukup banyak, belum lagi untuk ukuran lokal, sekalipun kami ini baru jalan empat tahun,” ungkapnya.

Dapat di cek, kata Soim, lulusan angkatan pertama bisa masuk pada kampus-kampus ternama di Indonesia, mulai Universitas Indonesia, ITB, Gajah Mada, termasuk Universitas Hasanuddin, Makassar.

“Semua terserap di kampus ternama,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami sangat berharap anak daerah Sulawesi Tengah memanfaatkan peluang tersebut sebelum provinsi lain mengisi kuota jatah dari Kementerian Agama RI. Karena sebagai madrasah favorit dibawah kementerian agama, kouta penerimaan peserta didik baru ditentukan oleh kementerian,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here