Home Palu Bojes Ditemukan di Muara Palu

Bojes Ditemukan di Muara Palu

173
Tim SAR mengevakuasi korban saat ditemukan di Muara Sungai Palu. (Foto: Ist/ Dok. Humas Basarnas)

Palu, Metrosulawesi.id – Adhe Rezky alias Bojes, bocah 13 tahun yang hanyut terseret aur Sungai Palu, Minggu pagi, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (13/01/2020) pagi.

Korban ditemukan tim gabungan dari Basarnas, Polri dan PMI, sekitar pukul 08.50 Wita di muara Palu. Tim gabungan sejak pukul 07.00 Wita, melakukan penyisiran dari lokasi hanyutnya korban hingga ke arah muara.

Kepala Basarnas Palu, Basrano, mengungkapkan, pencarian korban dilakukan sejak Minggu dan dihentikan pada malam hari. Pencarian kemudian dilanjutkan Senin pagi.

‘’Korban ditemukan di sekitar Muara Palu. Penyisiran memang difokuskan ke arah muara,’’ jelas Basrano kepada Metrosulawesi.id.

Saat ditemukan, Bojas yang tercatat sebagai salah satu siswa SMP DDI di Ujuna, kondisinya masih utuh.

‘’Kondisinya masih utuh. Jadi kekuatiran orang akan menjadi santapan buaya tidak terbukti,’’ ungkap salah satu tim SAR yang menemukan jenazah korban.

Penyarahan jenazah Bojes kepada pihak keluarga di rumah duka, di Jalan Sungai Wuno, Kelurahan Ujuna, Palu Barat. (foto:edy)

Usai ditemukan, Bojes yang diketahui  warga BTN Palu Nagaya, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, langsung di evakuasi ke posko dan salanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara itu, pihak keluarga yang ditemui di rumah duka, di Jalan Sungai Wuno, Kelurahan Ujuna, belum bisa dimintai   keterangan, karena saat ini pihak keluarga masih fokus mengurus jenazah. (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here