Home Palu Satu Anak Hanyut Saat Menjala Ikan di Sungai Palu

Satu Anak Hanyut Saat Menjala Ikan di Sungai Palu

217
Tim gabungan Basarnas, SAR Polda Sulteng, Polairud dan Brimob, melakukan pencarian anak hanyut di Sungai Palu, Minggu (12/1/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Seorang anak bernama Riski (12) dilaporkan hanyut di Sungai Palu, Kelurahan Ujuna, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu pagi (12/1/2020). Korban dilaporkan hanyut saat menjala ikan bersama dua rekannnya.

Keterangan yang diperoleh Metrosulawesi.id di lokasi, korban bersama kedua rekannya, usai menjala ikan,  mereka ke tepi sungai. Namun korban hanyut dan terbawa arus sungai Palu. Kedua rekannya berusaha menolong, tapi korban tidak tertolong dan hilang tebawa arus.

Tim gabungan dari Basarnas Palu,  SAR Polairud Polda Sulteng, SAR Brimob Polda Sulteng,  bersama masyarakat melakukan pencarian di sepanjang sungai dari arah jembatan III.

Kepala.Basarnas Palu, Basrano, mengatakan timnya masih terus melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

‘’Hari ini kita berusaha menuntaskan proses pencarian. Namun bila belum ditemukan maka akan dilanjutkan pencarian selama tujuh hari ke depan. ‘’ kata Basrano.

Melihat arus sungai yang cukup deras,  sangat berbahaya untuk melakukan penyelaman, berenang apalagi tidak dibekali peralatan lengkap sangat berbahaya. Apalagi sepanjang sungai Palu ini terdapat buaya.  

Apakah masih ada di lokasi jatuhnya? Basrano mengatakan tentu akan ada pergerakan ke arah muara atau sudah di Teluk Palu.  

‘’Orang hanyut di Sungai Palu untuk kesekian kalinya, dan rata-rata ditemukan di muara sungai,’’ jelasnya. (*)

Reporter: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here