Home Parigi Moutong Ahmad Ali Memenuhi Janjinya di Parimo

Ahmad Ali Memenuhi Janjinya di Parimo

300
SERAHKAN BANTUAN - Anggota DPR RI, Ahmad M Ali bersama sejumlah pejabat Kementerian Pertanian menyerahkan secara simbolis benih jagung dan padi di Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Ahad 12 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ahmad M Ali bersama Dirjen Kementrian Pertanian melakukan Kunjungan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), guna bertemu langsung dengan Petani Parimo dan mengetahui apa saja yang di butuhkan para petani Parimo khususnya di bidang Pertanian.

“Untuk itu, saya selaku Anggota DPR RI bersama 14 direktur di Kementerian Pertanian RI akan memberikan bantuan untuk Gapoktan yang ada di wilayah Parimo, dan bantuan itu akan direalisasikan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ahmad Ali saat bertemu petani Parimo di halaman Kantor Kantor Dinas TPHP Parimo di Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Ahad 12 Januari 2020.

Ahmad Ali mengatakan, kehadiran 14 direktur di Kementerian Pertanian bersama dirinya, akan menurunkan beberapa bantuan untuk Gapoktan di Parimo. Bantuan yang diturunkan itu katanya, adalah atas permohonan kelompok masyarakat melalui Komisi IV DPR RI.

“Untuk itu, saya berharap kepada Kepala Dinas TPHP Parimo tolong bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian Pertanian ini kepada Petani ini berdasarkan proposal yang sudah mereka masukkan kepada saya bersama Komisi IV DPR RI. Karena saya datang di Parimo ini untuk memenuhi janji saya saat kampanye lalu,” terang Ahmad Ali.

Ke-14 pejabat Kementerian Pertanian itu di antaranya: Staf Khusus Mentan Ir H Lutfi Halide MP. Sekertaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Nasrullah, Direktur Alsintan Ditjen PSP Andi Nur Alamsyah STP MT, Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Ir Indah Megawati MP, Kapuslat BPPSDMP Bustanul Arifin Caya, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan Edy Purnama SP MSc, Direktur Perbenihan Perkebunan Ditjen Perkebunan Dr Ir Saleh Muhtar MP, Direktur Perbenihan Ditjen Hortikultura Sukarman, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Dr Ir M Taufik Ratule MSi, dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk yang dari provinsi dan Kota Palu.

Selain bantuan tersebut, ada juga bantuan reguler dari Kementerian Pertanian, dan bantuan reguler itu akan diserahkan pada Hari Pangan Sedunia (HPS), yang mana HPS itu dipusatkan di Parimo dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Karena pada HPS itu akan diserahkan bantuan program reguler dari Kementerian Pertanian,” katanya.

Bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian Pertanian untuk para petani Parimo nanti, yakni: tractor roda empat sebanyak 30 unit, Pompa Air 25 unit, Eksavator Mini 1 unit, Bantuan Sapi 200 ekor, Kambing 400 ekor, babi 200 ekor, kemudian KUR di alokasikan untuk Petani Parimo Sebesar 200 Miliar, sehingga dengan adanya KUR ini dapat membantu para petani di Parimo, kemudian lagi Bantuan Bawang merah 100 hektar, Bawang Putih 50 hektar, Beni jagung 10 ribu hektar, beni padi 5 ribu hektar, dan masih banyak lagi oleh dari Kementerian Pertanian untuk Petani Parimo.

Ahmad M Ali kemudian meminta agar bantuan-bantuan tersebut diturunkan secepatnya.

“Saya minta pihak kementerian Pertanian jangan sampai lebih dari 1 bulan dari saat ini, bantuan bantuan Kementrian Pertanian yang saya bacakan tadi secepatnya diturunkan di Parimo, agar para petani Parimo tidak menunggu lama.” tegas Ahmad Ali.

Ahmad M Ali sebut dirinya tidak akan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah dan mempercayakan Rusdy Mastura atau yang sering disapa Cudi itu untuk ambil bagian sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada serentak tahun 2020.

“Beberapa waktu lalu, Saya pernah berjanji, jika partai Nasdem menjadi pemenang, saya akan maju sebagai calon Gubernur. Tapi, janji itu tidak bisa saya wujudkan. Partai berkehendak lain. Saya, ditugaskan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem,” urainya.

Namun demikian, lanjut mantan Ketua DPW Partai Nasdem itu, dirinya tidak akan pernah berhenti mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah, termasuk di Kabupaten Parigi Moutong.

“Karena itu, saya mempercayakan Rusdy Mastura maju sebagai calon Gubernur mendatang agar saya mudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka memaksimalkan posisi saya di Jakarta saat ini,” tegasnya.

Ahmad M Ali mengakui bahwa Parigi Moutong adalah daerah paling spesial bagi dirinya. Selain karena mengikuti sejarah pembentukan daerah tersebut, dirinya memberi apresiasi karena di daerah tersebut masyarakat mempercayai partai Nasdem sebagai partai pemenang di daerah tersebut.

“Karena itu, saya tidak mau lagi mendengar masalah. Sudah terlalu banyak masalah yang saya ketahui sebelumnya. Hari ini, saya ingin menjawab masalah-masalah itu,” ungkapnya. (*)

Reporter: Zulfikar
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here