Home Nasional Ahmad M Ali: Parimo Cocok Dijadikan Peyangga Ibu Kota RI di Kaltim

Ahmad M Ali: Parimo Cocok Dijadikan Peyangga Ibu Kota RI di Kaltim

258
Wakil Ketua DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Ahmad M Ali, melakukan Reses dan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pantai Mosing Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Dalam reses dan kunkernya, Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Sabtu (11/1/2020).

Pada reses dan kunker kali ini di Kabupaten Parimo,  Ahmad M Ali, juga menyertakan, sejumlah petinggi di Kementerian Pertanian RI. Tercatat ada 14 Pejabat yakni Staf ahli dan Direktur Kementerian Pertanian RI.

Ahmad M Ali mengatakan, tujuan melakukan reses di Kabupaten Parimo untuk meminimalisir seluruh aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Masyarakat Parigi Moutong.

‘’Saya harapkan pak Bupati selalu komunikasi bersama saya, untuk bersama-sama   membangun daerah ini,’’  pinta  Ahmad M Ali.  

Dikatakan Ahmad M Ali,  Parigi Moutong sangat cocok dijadikan Penyangga Ibu Kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim) karena banyak yang harus disuplay ke Kaltim.

‘’Parigi Moutong sangat cocok dijadikan Penyangga Ibu Kota baru, karena dari sektor pertanian saja melimpah.  Hal ini dikarenakan  Parigi Moutong merupakan lumbung beras terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah,’’ kata  mantan Bendahara Umum Partai NasDem itu.

Diungkapkan pula, bahwa dirinya berasal dari Dapil Sulawesi Tengah dari Partai NasDem, dan Kabupaten Parigi Moutong salah satu kabupaten mendulang suara terbanyak untuk dirinya. Jadi,  sesuai komitmenmya,  memperhatikan Pembangunan Sulawesi Tengah khususnya Parigi Moutong.  

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong,  H Samsurizal Tombolotutu,  menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ahmad M Ali beserta seluruh Direktur Kementan RI di Kabupaten Parigi Moutong.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, saya mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPR RI Ahmad M Ali dan Pejabat Kementerian Pertanian RI. Kepada masyarakat saya sampaikan bahwa masyarakat tidak salah memilih dan memenangkan Ahmad Ali pada Pemilu 2019 lalu, karena beliau telah membuktikan kesungguhanya fokus membangun daerah Kabupaten Parig Moutong yang kita cintai ini,” jelas Syamsurizal Tombolotutu.  

Olehnya Bupati Samsurizal berharap, masyarakat Parigi Moutong dan para Kepala Desa bisa memberikan masukan atau aspirasinya yang sifatnya membangun kepada Anggota DPR RI Ahmad M Ali.

Reses dilanjutkan di Desa Toribulu Kecamatan Toribulu dan Desa Sidole Kecamatan Ampibabo. Dijadwalkan Rombongan Minggu  (12/1/2020) Berdialog dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Penyuluh Pertanian di Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan. (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here