Home Donggala

Kasus Dana Hibah Pilkada Masuk Tahap Penyidikan

312
Palupi Wiryawan. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kejaksaan Negeri Donggala memenuhi janjinya menuntaskan perkara dugaan penyalagunaan dana hibah Pilkada 2018.

Dan pada Senin (6/1/2020), Kasi Pidsus, Palupi Wiryawan ditanya mengenai kasus dana hibah pilkada mengatakan, perkara dana hibah Pilkada Donggala 2018 sudah masuk tahap penyidikan.

“Insya Allah, Senin pekan depan (12/1) kita lanjutkan lagi penyidikannya,”kata Palupi.

Ditanya siapa saja yang akan dimintai keteranagan, Palupi tidak menjawab. Dia meminta wartawan bersabar menunggu hasilnya.

“Nanti aja yak, jalan-jalan kemari saja liat-liat perkembanagan,” jawabnya.

Diketahui, bantuan dana hibah Pilkada 2018 sebesar Rp30 miliar, hasil pemeriksaan awal tahun 2019 pihak KPUD Donggala diduga belum“mengembalikan” sisa dana hibah Pilkada Donggala tahun 2018 sebesar Rp 1,3 miliar, tetapi di tengah perjalananan angka tersebut meningkat menjadi Rp 1,9 miliar.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Donggala kepada awak media 4 Desember lalu mengatakan proses penanganan penyalagunaan dana hibah Pilkada Donggala 2018 yang dikelola KPUD sudah masuk dalam tahap penyidikan dan kasus ini ditarget selesai awal tahun 2020.

“Kasus dana hibah pilkada yang dikelola KPUD  tahun 2018 tetap berlanjut, awal tahun kita akan genjot lagi, pasti ada tersangkanya sudah saya kantongi calon tersangkanya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Donggala Yuyun Wahyudi, awal Desember 2019.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas