Home Politik 10 Tenaga Pendukung Penyelenggara Pilkada Sigi Dikukuhkan

10 Tenaga Pendukung Penyelenggara Pilkada Sigi Dikukuhkan

62
Sepuluh tenaga pendukung penyelenggaraan Pilkada Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi tahun 2020 ysai dilantik foto bersama dengan komisioner dan sekretariat KPU Sigi, Minggu 5 Januari 2020. (Foto: Ist/ Dok. KPU Sigi)
  • Hairil: Harus Bersikap Netral,  Independen, Profesional, Jujur dan Adil

Sigi, Metrosulawesi.id – Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengukuhkan tenaga pendukung dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi tahun 2020. Pengukuhan  10  tenaga pendukung penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sigi, dilakukan di Kantor KPU Sigi, Minggu 05 Januari  2020.

Tenaga pendukung dalam penyelenggaraan Pilkada Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi tahun 2020, merupakan hasil seleksi beberapa tahapan, serta telah mengikuti bimbingan tehnik di Kantor KPU Sigi. Mereka bekerja dalam penyelenggaraan Pilkada dilantik selama satu tahun, terhitung sejak tanggal 2 Januari hingga 31 Desember 2020.

Kesepuluh tenaga pendukung yang dikukuhkan langsung Sekretaris KPU Sigi, Moh. Taufik S.Sos, diantaranya,  Alhizar S.Kom, Ayyub Prayudi, S.Kom, Moh. Dulhaq, S.Sos, Mohamad Ramadhoan S.Hut, Moh, Fadhly, S.Kom, Desi Rahmawati SE, Abdul Hafid S.Kom.

Dalam prosesi pengukuhan  dan penandatangan kontrak kerja serta pakta integritas, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris KPU Kabupaten Sigi, Nomor: 145/SDM.02.2-Kpt/7210/Sek-Kab/XII/2019 tentang Penunjukan dan pengangkatan tenaga pendukung dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi. Pembacaan SK KPU Sigi dibacakan  Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, Masdar S.Sos.

Penandatangan kontrak kerja serta pakta integritas tenaga pendukung penyelenggara Pilkda Bupati dan Wakil Bupati Sigi tahun 2020. (Foto: Ist/ Dok. KPU Sigi)

Ketua KPU Kabupaten .Sigi, Hairil SH, dalam arahannya pada pengukuhan tenaga pendukung penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sigi tahun 2020, mengharapkan tenaga pendukung yang sudah menjadi bagian dari penyelenggara harus mampu memperlihat kinerjanya dan bekerja dengan penuh tanggungjawab serta bekerja sepenuh waktu.

‘’Kerja-kerja di KPU itu adalah berdasarkan hari kalender bukan hari kerja. Hal yang lain penyelenggara harus mampu bersikap netral, independen, profesional, jujur dan adil. Artinya  semua prinsip-prinsip penyelenggara dan asas-asas yang termuat dalam ketentuan undang-undang kepemiluan itu menjadi wajib untuk dipatuhi,’’ pinta Hairi.

Ditambahkan Hairil,  tenaga pendukung yang saat ini  sudah menjadi satu keluarga besar KPU Sigi, tentunya ada hal-hal yang bersifat etika yang  harus jaga dalam keseharian di kantor dan harus menjaga kekompakan dalam bekerja.

‘’Saudara dipilih untuk mendapatkan amanah mengemban tugas dengan harapan akan membawa perubahan ke arah yang lebih positif, bekerja dengan profesional, jujur, cermat dan meningkatkan motivasi untuk belajar terus menerus, harap Hairil.

Pengukuhan yang berlangsung di aula KPU Sigi, seluruh anggota komisiner KPU Sigi, Para Kasubag  dan staf Sekretariat. (*)

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here