Home Ekonomi

Family Gathtering Mandiri 2019 Libatkan Masyarakat Umum

391
Pimpinan Bank Mandiri Area Palu, Bambang Indriatmoko di malam puncak Family Gathering Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Palu, Metrosulawesi.id – Kebersamaan bukan hanya terlihat di antara keluarga dan karyawan Bank Mandiri Area Palu. Namun, melalui acara Family Gathtering Bank Mandiri 2019 juga melibatkan masyarakat umum khususnya warga Kota Palu.

Penampilan band lokal Palu The Box, pada malam puncak Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Selai itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-21 di bilangan Ahmad Yani Kota Palu, Sabtu (28/12/2019). Sedangkan, tema yang diusung pada acara itu ialah kebersamaan .

Pengumuman Keluarga terkompak pada malam puncak Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Dalam iven itu, puluhan tenant usaha mikro dihamparkan dipinggir jalan sepanjang kurang lebih 300 meter jalan lokasi kegiatan. Usaha mikro yang dilibatknya begitu variatif, mulai dari jajanan junk food, somay, makanan khas, minuman, hingga produk kopi yang langsung bisa dinikmati pengunjung, baik melalui voucher makan yang dibagikan, uang tunai hingga penukaran fiestapoin pada mitra usaha Bank Mandiri.

Pemenang Lomba Mirip Artis pada Malam Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, Yusuf Lamsana L Tobing menjelaskan jalanan dihiasi dengan kelap-kelip lampu hias, dua panggung konser, hiasan pita-pita sambung menyambung di sepanjang jalan, pertunjukkan-pertunjukkan komunitas yang berhasil dirangkul menambah kesan mewahnya kegiatan dengan mengambil spot yang sederhana menambah kesan betapa kreatifnya hajatan tahunan ini.

Pengundian doorprize oleh Pimpinan Bank Mandiri Area Palu, Bambang Indriatmoko. (Foto: Dok Bank Mandiri)

“Kami tampilkan dengan cara yang beda tahun ini, di mana jalanan diubah Bank Mandiri menjadi street festival yang mana melibatkan sebanyak 17 tenan kuliner nasabah. Selain mereka juga bisa berkumpul dengan keceriaan, ini adalah festival menyenangkan dan mengenyangkan,” jelasnya.

Rumah warga diubah menjadi Counter Fiestapoin Bank Mandiri pada kegiatan Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Diungkapkannya, acara ini langsung dihadiri Pimpinan Bank Mandiri Area Palu. Sementara itu, tujuan merangkul para pelaku usaha merupakan salah satu komitmen untuk menggairahkan ekonomi Kota Palu yang sempat terdampak bencana. Dengan adanya iven itu, hampir semua produk yang dijajakan habis dalam satu malam, paling tidak omzet yang diraup cukup lumayan dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Suasana Stage untuk Band Indie pada malam puncak Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

“Family Gathering Mandiri Area Palu melibatkan seluruh unit usaha Bank Mandiri di Kota Palu. Artinya, seluruh keluarga besar berkumpul dalam satu kegiatan dengan tujuan silaturahmi. Selain itu, para karyawan kantor unit usaha juga diharuskan menampilkan pertunjukkan kreatif yang dilombakan, mulai dari panggung teaterikal hingga penampilan musik untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam iven ini,” ungkapnya.

Komunitas Stand Up Comedy Palu, Ilyas. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Ada juga lomba disajikan khusus untuk tingkat anak-anak yakni lomba mewarnai dan peragaan busana yang diikuti antusias oleh para peserta yang tentunya kesemua pertunjukkan tersebut diumumkan pemenangnya diakhir acara. Family Gathering kemudian ditutup dengan performa bintang tamu yakni The Box dan sejumlah pengumuman lomba dan pengundian doorpriize berupa satu unit motor Yamaha Fino yang berhasil dimenangkan oleh salah satu karyawan dari unit usaha di pasar Masomba.

Jalan ahmad yani yang diubah menjadi tempat kuliner bagi masyarakat umum pada Family Gathtering Bank Mandiri 2019. (Foto: Dok Bank Mandiri)

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas