Home Palu

Mantan Napiter Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Jelang Natal

144
Syaiful Priyatna. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, situasi keamanan di Sulawesi Tengah aman dan kondusif. Meski begitu, pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah tetap meminta masyarakat untuk waspada, tetap menjaga kedamaian dan ketertiban wilayah.

Seluruh pihak, baik pemerintah, aparat, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan elemen lainnya, diminta untuk bekerjasama menjaga kedamaian terutama dari ancaman teror.

Seruan damai disampaikan juga oleh Syaiful Priyatna, Mantan Narapidana kasus teroris. Syaiful mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah untuk bersatu dengan aparat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Situasi kantibmas di Sulawesi Tengah sudah sangat kondusif. Makanya kita harus jaga dan pelihara. Momen menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 juga kita harus jaga keamanan dan kedamaian di daerah kita,’’ujarnya.

Syaiful mengakui, menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 muncul penolakan dari kelompok tertentu yang ingin melakukan sweeping terhadap atribut natal. Alasannya, natal dan tahun baru adalah suatu perayaan non muslim yang seharusnya tidak ada di Indonesia, karena negara ini mayoritas muslim.Baginya, kedamaian adalah dambaan semua orang agar bisa hidup aman dan nyaman, tak terkecuali di Sulawesi Tengah.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Ia dengan tegas menolak jika ada pihak atau kelompok yang ingin melakukan tindakan yang dapat merusak ketenteraman dan kedamaian warga.

“Kami jelas menolak jika ada pihak atau kelompok yang akan berbuat kacau dan menjadikan Indonesia tidak aman.  Kita semua tentu berharap, semoga Indonesia menjadi negara yang maju dan damai dengan segala keragamannya,’’ pungkasnya lagi.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas