Home Ekonomi

Cuti Natal, Bank Mandiri Tetap Buka

341
Bambang Indriatmoko. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada Cuti Bersama Natal mulai tanggal 24 dan 25 Desember 2019, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu tetap membuka layanan penerimaan setoran BBM dan layanan kas terbatas.

Pimpinan Bank Mandiri Area Palu Sulteng, Bambang Indriatmoko menjelaskan pihaknya melayani selama 24 jam, dengan menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan mudah dan aman.

“Langkah tersebut untuk melayani pembayaran setoran BBM atau non-BBM nasabah Pertamina serta transaksi kas terbatas untuk pembayaran pajak,” jelasnya, Minggu (22/12).

Selain itu, ia menyebutkan Bank Mandiri juga tetap mengoperasikan sejumlah kantor cabang selama periode libur tersebut. Sementara terkait dengan kebutuhan pengisian uang ATM selama Natal dan Tahun Baru di Area Palu diperkirakan sebesar Rp 116 miliar

“Di tanggal 24 Cabang yang buka yaitu Palu Hasanuddin, Cabang Luwuk, dan Cabang Toli Toli. Sedangkan tanggal 25 Desember 2019 Cabang yang melayani yakni Cabang Palu Sam Ratulangi,” sebutnya.

Selanjutnya, selain tetap mengoperasikan beberapa cabang, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking.

“Mandiri Call 14000 melayani nasabah sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2020,” katanya.

Khusus untuk ATM, lanjut dia, Bank Mandiri telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM Untuk menjaga ketersediaan uang dalam ATM.

“Dengan menerapkan dua sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu ready for use bagi nasabah,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas