Home Ekonomi

Alfamidi Poso Bagikan 100 Paket Sembako dan Peralatan Sekolah

301
Alfamidi cabang Poso, Sulawesi Tengah, menyalurkan paket sembako kepada warga Poso yang kurang mampu. (Foto: Ist/ Dok. Alfamidi)

Poso,  Metrosulawesi.id  – PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi Cabang Poso, Sulawesi Tengah,  kembali menggelar kegiatan bagian dari Corporate Social Responsibilty (CSR) dengan pembagian 100 paket sembako kepada warga Poso, Rabu 18/12/2019.

Kegiatan CSR ini bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu). Dimana Alfamidi dan Lazismu bersinergi untuk melakukan penggalangan dana dengan mengumpulkan kembalian belanja pelanggan yang kurang dari 500 rupiah. Dana yang terkumpul dialokasikan untuk kegiatan sosial di Alfamidi secara nasional.

Manager Komunikasi Alfamdi, Arif L.Nursandi mengungkapkan selain pemberian 100 paket sembako, juga dilakukan pemberian peralatan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu. ‘’Tidak saja pembagian sembako, pada acara yang sama, juga dibagikan perlatan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu,’’ ujarnya  kepada Metrosulawesi.id, Senin 23/12/2109.

Arif menambahkan, selain di Poso, kegiatan sosial juga dilakukan di Kabupaten Parigi Moutong khususnya di Kecamatan Sausu. Kegiatan sosial itu  berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

‘’Ini salah satu bentuk  kontribusi perusahaan terhadap aktifitas penggiat aksi kemanusiaan,” ungkap Arif.

Dikatakannya lagi, Alfamidi juga berencana  menggandeng produk-produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM), dan pedagang-pedagang kecil setempat sebagai mitra bisnisnya. Di sisi lain, saat ini toko retail moderen Alfamidi untuk wilayah Sulteng, kurang lebih telah berdiri sekitar 65 toko yang mana diantaranya banyak berada di wilayah Kota Palu.

“Ke depan kami akan melakukan kegiatan serupa seperti ini, sehingga memberi tanggapan positif bagi masyarakat luas. Untuk nominalnya kita tidak hitung pasti, hanya saja paket sembako ini berisi sejumlah bahan pangan,” papar Arif. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas