Home Banggai

Polsek Batui, Amankan Puluhan Liter Miras Tradisional

309
Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga SH, (kiri memakai topi) paling kanan), saat menunjukan puluhan liter miras. (Foto: Ist)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, kembali mengamankan puluhan minuman keras tradisional jenis saguer di Kampung Baru Dusun II Desa Uso, Sabtu 21 Desember 2019.

Kapolsek Batui, Iptu I Ketut Yoga SH, kepada Metrosulawesi.id,  mengungkapkan, miras yang diamankan itu atas informasi dari warga yang menyatakan bahwa ada warga Desa Uso, yang sedang mengkonsumsi miras.

“Warga menginformasikan kepada personel piket jaga,  bahwa ada dua orang warga Desa Uso, pesta miras,” beber Ketut Yoga.

Dari laporan itulah, petugas mendatangi lokasi. Dua orang berinisial SP (31) dan KD(36) saat itu juga diamankan petugas. Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan miras yang digunakan kedua tersangka.

Kepada petugas, baik SP dan KD mengaku, miras yang dikonsumsi dibeli dari AT(51), warga Kampung Baru, Dusun 2 Desa Uso, Kecamatan Batui. Petugas pun langsung menuju rumah AT. Di rumah AT petugas menemukan miras tradisional jenis saguer yang disimpan dalam ember bekas cat ukuran 20 liter.

‘’Ketiga tersangka saat ini diamankan di Polsek guna jalani proses penyidikan,’’ jelas Ketut Yoga, sembari  meminta kepada warga untuk tidak menjual miras jenis apapun. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas