Home Nasional

Tuntaskan Teroris di ‘Segi Tiga Emas’ di Sulteng

201
Pisah sambut Kapolda Sulteng antara Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan Brigjen Syafril Nursam, di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat 20 Desember 2019 malam. Tampak Gubernur Sulteng, Longky Djanggola bersama Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira serta Anggota DPR RI Dapil Sulteng, H. Ahmad Ali. (Foto: Ist)

  • Pesan Gubernur Sulteng pada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Syafril Nursam

Palu,  Metrosulawesi.id  – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, berharap Kapolda Sulteng yang baru agar bisa menuntaskan sisa-sisa kelompok jaringan teroris yang sampai saat ini masih melakukan aksi teror terhadap warga.

“Ini adalah PR baru untuk Kapolda Sulteng yang baru, dan ini telah berkali-kali dibahas bersama di tingkat pimpinan bahwa kelompok teroris ini masih ada,” ucap Longky Djanggola saat memberikan sambutan pisah sambut Kapolda Sulteng antara Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursam, di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat 20 Desember 2019 malam.

Beberapa hari lalu, lanjut Gubernur, kelompok teroris tersebut telah memperlihatkan kembali aksinya.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolda Sulteng. (Foto: Ist)

“Hal ini sudah diduga bahwa sisa-sisa kelompok teroris ini, akan melakukan suatu aksi dan mereka memperlihatkan sinyal akan existensinya kalau mereka masih ada,” ungkap Longki Djanggola.

Melalui kesempatan itu Gubernur juga menjelaskan, kelompok teroris tersebut ada di wilayah ‘Segi Tiga Emas’  yaitu wilayah Salubanga, Manggalapi, Sausu,  di tiga Kabupaten Poso, Parigi Motong dan Kabupaten Sigi.

Untuk itu, Gubernur Sulteng barharap kepada Kapolda Sulteng untuk membuat satu strategi khusus untuk menyelesaikan gerakan kelompok teroris tersebut.

Pisah Sambut Kapolda  Sulteng dihadiri Jajaran Forkompimda Sulawesi Tengah, para Kapolres se Sulteng,  Bupati dan Walikota se Sulteng. Tampak hadir pula Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP, dan Anggota DPR RI Komisi I Dapil Sulteng H.Ahmad Ali. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas