Home Palu

KPU Palu Komitmen Tingkatkan Kualitas Pilkada

189
Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, membuka sosialisasi produk hukum KPU Kota Palu, Jumat 20 Desember 2019, di Hotel Santika Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu berkomitmen meningkatkan kualitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dibanding Pilkada tahun 2020. Bukan hanya sukses pemilihan, tetapi juga suskses pelaksanaan anggaran dengan tertib pertanggungjawaban.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat membuka sosialisasi produk hukum KPU Kota Palu mengharapkan masyarakat turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Palu.

“Kami harapkan seluruh komponen, khususnya masyarakat turut mensukseskan Pilkada Kota Palu. Jangan segan memberikan informasi kepada KPU, khususnya berkaitan dengan aktivitas penyelenggara,” tutur Agussalim, Jumat 20 Desember 2019, di Hotel Santika Palu.

Pada kegiatan itu, Agussalim kembali mengingatkan kepada masyarakat yang akan maju lewat jalur perseorangan untuk memperhatikan minimal jumlah dukungan dan sebaran dukungan.

“Kami banyak menerima pertanyaan soal yang akan maju jalur perseorangan. Namun KPU belum bisa menjawab karena belum ada yang mendaftar dan memang belum masuk tahapannya. Hanya saja kami sampaikan beberapa nama yang sudah berkonsultasi ke KPU Kota Palu sekaitan jalur perseorangan,” kata komisioner dua periode ini.

Pada pertemuan itu juga, Agussalim menyampaikan masa kerja wali kota terpilih nanti yang tidak sampai lima tahun, hanya tigan tahun delapan bulan. Hal itu desebabkan rencana Pemilu serentak tahun 2024. Hal itu perlu disampaikan, jangan sampai ada kesalahan informasi yang diterima masyarakat.

“Mari kita sukseskan Pilkada Kota Palu tahun 2020,” ajaknya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas