Home Poso

2020, Jalan Penghubung Lelio dan Doda Dibangun

219
Darmin Agustinus Sigilipu. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Bupati Safari Natal di Lore Barat

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso Kilonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Kepala Puskesmas Lengkeka sebagai tambahan mobil operasional untuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di wilayah Lore Barat.

Selain itu, Bupati Darmin menyerahkan benih kacang tanah dan bawang putih kepada PPL Lengkeka dan sembako murah dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal bagi masyarakat di wilayah Lore Barat.

Sejumlah bantuan ini diserahkan Bupati Darmin saat pelaksanaan Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Poso hari ke-4 di GKST Zaitun desa Tomehipi Kecamatan Lore Barat. Tak hanya itu saja, Bupati Darmin juga menyerahkan sejumlah bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak berprestasi di wilayah Lore Barat serta KTP 25 keping dan Kartu Identitas Anak (KIA) 295 keping.

“Kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso di setiap wilayah bersama Tim Safari Natal selain untuk merayakan Ibadah Natal bersama masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Poso, juga untuk memberikan bantuan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam rangka peningkatan komitmen pelayanan kami terhadap masyarakat,” kata Bupati Darmin.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Darmin menegaskan bahwa di tahun 2020 masyarakat di Tampo Bada akan menikmati terhubungnya akses jalan antara Desa Lelio Lore Barat–Desa Doda Kecamatan Lore Tengah walaupun belum akan diaspal sepenuhnya namun dipastikan kedua desa tersebut akan segera terhubung oleh karena adanya pembangunan jalan di antara kedua desa tersebut.

Masih di hari yang sama, setelah melakukan kunjungan kerja bersama Tim Safari Natal di wilayah Lore Barat, Bupati Darmin bertolak menuju Desa Bomba Kecamatan Lore Selatan untuk Perayaan Safari Natal di wilayah tersebut.

Menariknya dalam kesempatan tersebut, Bupati Darmin tergugah dengan penampilan seorang anak kelas 4 SD yang kurang mampu dan bersedia untuk mendanai biaya pendidikannya hingga ke perguruan tinggi.

“Kehidupan terasa lebih tentram apabila kita dapat hidup dengan rukun dan damai dalam rasa persaudaraan dengan membina hubungan yang baik antara sesama manusia walaupun memiliki perbedaan keyakinan dan budaya,” kata Bupati Darmin.

Ia juga mengharapkan dengan kehadiran Pemerintah Daerah merayakan Natal bersama seluruh masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Poso ini, menjadi dorongan semangat agar masyarakat dapat hidup saling melengkapi dengan tolong menolong antar sesama dan juga mendukung setiap program Pemerintah Daerah demi lancarnya pembangunan di Kabupaten Poso. (gp-hms/zal)

Ayo tulis komentar cerdas