Home Palu

Untad Lepas Tiga Mahasiswa Program Permata

136
FOTO BERSAMA - Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad, Prof. Dr.Ir. Amar foto bersama tiga mahasiswa program Permata di Rektorat Untad, Rabu, 18 Desember 2019. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) melepas tiga orang mahasiswa asal Untirta Banten dan Unlam Banjarmasin program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata). Mereka dilepas setelah menyelesaikan aktivitas perkuliahan selama 6 bulan di Untad melalui program Permata.

Sebelum meninggalkan Untad pada 22 Desember mendatang, mahasiswa program Permata secara khusus berpamitan kepada Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad, Prof. Dr.Ir. Amar ST MT di Rektorat Untad, Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Amar menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjalankan perkuliahan di Untad melalui program Permata terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Atas nama Rektor dan segenap civitas akademika Untad, kami mengucapkan permintaan maaf apabila selama perkuliahan 6 bulan ini ada hal-hal yang tidak berkenan. Jika telah sampai dengan selamat, kami pun mengirimkan salam hormat untuk civitas akademik adik-adik Mahasiswa karena telah mempercayakan Untad sebagai salah satu lokasi belajar untuk program Permata,” ucap Prof Amar.

Dia berpesan kepada tiga mahasiswa program Permata agar menyampaikan ucapan terimakasih pihak kampus masing-masing.

“Kami mengucapkan terimakasih karena kedua universitas kalian telah menerima dengan baik pula mahasiswa Untad yang mengikuti program yang sama di sana selama 6 bulan. Semoga program ini semakin menambah pengalaman adik-adik Mahasiswa menjadi lebih baik dalam penyelesaian perkuliahan kedepannya sekaligus mempererat hubungan antar Universitas dan dapat bekerjasama di bidang Tri Dharma lainnya,” tandas Prof. Amar.

Program Permata merupakan program pertukaran mahasiswa melalui kerjasama antara perguruan tinggi se-Indonesia antar wilayah Barat, Tengah, dan Timur Indonesia. Program ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di perguruan tinggi lainnya di seluruh wilayah nusantara.

Kegiatan program Permata dalam bentuk pemerolehan angka kredit dan pengalihan kredit dan kegiatan non-akademik berupa kegiatan ekstra-kurikuler, termasuk kegitan pemahaman lintas budaya sepanjang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Adapun ketiga mahasiswa program Permata di Untad yaitu Devi Nurmalasari asal Fakultas/Prodi Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Muhamad Muhtadi asal Fakultas/Prodi Pertanian/Agribisnis Untirta Banten, dan Ahmad Mukhallis Aqidi Hasmar asal Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas