Home Parigi Moutong

Dua Warga Parimo Hilang di Gunung

204
Basrano. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Badan SAR Nasional Kota Palu, Kamis 19 Desember 2019, menerjunkan satu Tim Rescue Unit Siaga SAR Tolitoli, untuk melakukan pencarian terhadap dua orang warga Desa Taopa, Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yang dinyatakan hilang di pegunungan yang ada di Desa Taopa Utara pada Rabu 11 Desember 2019.

Kepala Badan SAR Nasional Kota Palu, Basrano, Kamis 19 Desember 2019, dalam siaran persnya mengatakan bahwa, laporan adanya warga yang hilang itu, diterima pada Kamis pagi 19 Desember 2019.

“Hilangnya kemarin dan informasi yang kami terima nanti pada hari ini (Kamis 19 Desember 2019), dan kami langsung menerjunkan satu TIM Rescue unit Siaga SAR Tolitoli, untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Basrano mengatakan bahwa,  dari laporan yang kami terima indentitas kedua korban bernama Abunyo (60) dan Ase (40). Keduanya adalah warga Desa Taopa, yang kronologi hilangnya dua warga itu berawal pada tanggal 8 Desember 2019,  Abunyo dan kelompoknya berangkat menuju tambang emas di Sungai Bengkel di wilayah Kecamatan Taopa. Dalam perjalanan, Abunyo terpisah dan tersesat dari kelompoknya dan hingga kini belum kembali.

“Lalu pada tanggal 16 Desember 2019, sambung Basrano, Kepala Desa Taopa membentuk kelompok untuk mencari Abunyo, yang juga dalam pencarian itu salah seorang dari kelompok tim pencari terpisah dan tersesat dari kelompoknya, yang hingga saat ini, pria bernama Ase itu juga belum kembali,” tegasnya.

Saat ini, Basrano menambahkan bahwa pihaknya menerima kabar bahwa belum ada tanda-tanda keberadaan dua korban hilang itu.Namun, tim di lapangan masih terus berusaha mencari dua warga tersebut.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas