Home Palu

500 Pohon Cabai Ditanam di MAN 2 Palu

559
TANAM CABAI - Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Muh. Nurrasyid, bersama Kepala MAN 2 Kota Palu, Muhammad Anas serta sejumlah dewan guru dan siswa saat menanam bibit pohon cabai di halaman MAN 2 Kota Palu, Kamis, 19 Desember 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, memberikan 500 pohon cabai untuk ditanam di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu. Penanaman pohon cabai itu merupakan tindaklanjut dari program Kementerian Pertanian RI, yakni Tani Masuk Sekolah.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Drs. H. Muhammad Anas, mengapresiasi Dinas Pangan Provinsi Sulteng yang telah mempercayakan MAN 2 Kota Palu menjadi salah satu madrasah yang dipercaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat menyambut dan merespon progam Tani Masuk Sekolah, karena program keterampilan pertanian itu telah lama diterapkannya beberapa bulan lalu,” kata Anas, di Palu, Kamis, 19 Desember 2019. 

Anas, juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Ir. Triiriani Lamakampali, yang sudah memberikan 500 pohon bibit cabai kepada MAN 2 Kota Palu.

Sementara itu, Kepala Bidang Konsumsi Pangan Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Ir. Muhidin, mengatakan, tujuannya dari program itu adalah untuk menarik minat generasi milenial di sektor pertanian. Diharapkan siswa dapat memahami dan menemukan solusi untuk mengatasi masalah regenerasi petani melalui materi pembelajaran.

“Selain itu kami berharap, program ini dapat memberikan kebiasaan siswa untuk mengkonsumsi sayur dan buah hasil panen sekolah, sehingga dapat meningkatkan standar kecukupan konsumsi sayur di Indonesia,” katanya.

Kata dia, kegiatan Tani Mas 2019 ini harus sukses dan berkelanjutan hingga tahun depan sehingga mencapai tahap kemandirian.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas