Home Palu

Universitas Tadulako Wisuda ke-100

238
Rudy Gosal. (Foto: Dok Metrosulawesi)

  • Diikuti 1.536 Wisudawan, Digelar Dua Sesi

Palu, Metrosulawesi.id – Mengakhiri tahun 2019, Universitas Tadulako (Untad) menggelar wisuda yang ke-100. Wisuda digelar pagi ini di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Kamis, 19 Desember 2019.

Kepala Biro Akademik Untad, Rudy Gosal SE M.Si, menerangkan wisuda ke-100 akan diikuti 1.536 wisudawan program Sarjana dan Pascasarjana. Dengan jumlah tersebut, wisuda akan digelar dua sesi. Sesi pertama dimulai sekitar pukul 08.00 WITA untuk wisudawan Pascasarjana, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan, FMIPA, dan FKIP.

Sementara sesi kedua dimulai sekitar pukul 13.30 WITA untuk wisudawan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian dan FISIP.

“Untuk yang sesi kedua, pukul 13.00 WITA wisudawan sudah harus masuk ke ruangan,” ungkap Rudy kepada Metrosulawesi, Rabu, 18 Desember 2019.

Rudy menjelaskan rangkaian acara wisuda tidak jauh berbeda dengan angkatan sebelumnya. Pelaksanaan tetap diawali dengan pembukaan rapat senat luar biasa oleh Ketua Senat Untad, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Basir Cyio SE MS.

“Yang sesi siang tinggal melanjutkan saja, bukan memulai dari awal, langsung pengukuhan,” tandas Rudy.

Sebelumnya, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz MP, mengingini melalui wisuda angkatan ke-100, semua mahasiswa angkatan 2012 yang masih tersisa bisa tuntas.

“Kita target jumlah wisudawan sebanyak-banyaknya dan kemungkinan nanti akan dua sesi, pagi dengan sore atau dua hari, tinggal dilihat sikon. Saya sudah minta ke BAAK agar tidak dibatasi, semua yang selesai Desember ini harus diwisuda,” ungkap Prof Mahfudz saat ditemui usai upacara HUT Korpri di Rektorat Untad, Jumat, 29 November 2019.

Prof Mahfudz saat wisuda angkatan ke-99 mengharapkan jajaran dekan di lingkungan Universitas Tadulako (Untad) menciptakan program yang bisa mempercepat masa studi mahasiswa.

“Saya memohon kepada bapak-bapak dekan dan seluruh anggota Senat untuk membuat semacam program percepatan penyelesaian studi. Saya berharap dalam tahun ini ada workshop yang khusus kita bicarakan bersama. Insyaallah, kalau kita melakukan workshop akan ada yang dihasilkan dan memberikan manfaat bagi penyelesaian studi anak-anak kita,” ujar Prof Mahfudz saat pengukuhan wisudawan angkatan ke-99, Kamis, 31 Oktober 2019.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas