Home Palu

Sabet Juara 1 Ajang Calligraphy Competition

173
FOTO BERSAMA - Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, Sumitro, saat foto bersama dengan siswanya yang berhasil meraih Juara 1 di ajang Calligraphy Competition yang diselenggarakan oleh Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Siswa SMP Alkhairaat 2 Palu, Muhammad Andi Amar, berhasil meraih Juara 1 di ajang Calligraphy Competition yang diselenggarakan oleh Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu belum lama ini.

Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, Sumitro, mengatakan, selain meraih Juara 1, ada juga siswanya bernama Alhidayat meraih juara harapan 1 untuk kategori yang sama. Ratusan siswa di Kota Palu ikut dalam ajang itu.

“Kaligrafi ini merupakan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, dan sekarang ini kita sudah mulai kembangkan menjadi salah satu wirausaha untuk sekolah. Ini sementara mau produksi, Insyaallah Januari akan ada hasilnya, bukan hanya kaligrafi dalam bentuk tulisan, tetapi juga ada dalam bentuk teknologi,” ujarnya.

Sumitro mengatakan, pembinaan kaligrafi memang sudah lama dilakukan oleh pihaknya, kaligrafi menjadi pembelajaran di kelas.

“Ada buku khusus kaligrafi yang kita siapkan untuk dipelajari oleh siswa, memang dipersiapkan untuk bisa mengikuti event maupun juga menjurus wirausaha sekolah tadi,” ungkapnya.

Sumitro berharap, prestasi yang diraih siswanya saat ini tetap dipertahankan atau ditingkatkan. Hal ini sebagai upaya regenerasi, dimana selanjutnya siswa kelas VII dan VIII diharapkan bisa mengikuti jejak kakak kelasnya.

“Kemarin itu kelas VII danVIII juga diikutkan dalam event tersebut agar mereka memiliki pengalaman, dan bisa mempertahankan prestasi yang diraih oleh kakak kelasnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, juga mengucapkan selamat kepada peserta didik kelas bakat dan prestasi, Tambahan Jam Pelajaran Agama (TJPA) SMPN 3 Palu, sebagai Juara II lomba kaligrafi.

“Kami berharap prestasi yang diraih oleh sejumlah sekolah dapat terus ditingkatkan pembinaannya. Hal ini menunjukan fakta keberhasilan program TJPA Pemkot Palu. Kami bangga dengan prestasi kalian, para kepsek terus tingkatkan pembinaan untuk prestasi yang lebih baik,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel, Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas