Home Donggala

Polres Donggala Musnahkan Ribuan Botol Miras

195
Kapolres Donggala AKBP Dadang Wahyudi memberikan keterangan sebelum memusnahkan barang bukti, Rabu 18 Desember 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Polres Donggala memusnahkan ribuan miras berbagai merek hasil Operasi Tinombola, Rabu (18/12). Pemusnahan babuk tersebut dihadiri bupati yang diwakili Kabag Kesbangpol Tafif, Dandim, Danramil serta unsur Forkompinda.

Kapolres Donggala AKBP Dadang Wahyudi mengatakan, pemusnahan babuk hari ini adalah hasil Operasi Tinombala 2019 pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Sore hari ini kami akan memusnahkan babuk berupa minuman keras berbagai merek serta minuman keras oplosan jenis cap tikus. Harapan kami dengan dimusnahkannya babuk ini tindak kriminal di wilayah hukum Kabupaten Donggala jelang Natal dan Tahun Baru bisa diatasi,”kata Kapolres.

Ditambahkannya, babuk berupa miras dan CT diamankan dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Donggala. Olehnya kata Kapolres peran seluruh masyarakat dan pemerintah dibutuhkan dalam memberantas penyakit masyarakat yang menjadi pemicu utama tindak kriminal.

“Wilayah Donggala luas ada beberapa Polsek yang tidak sempat mengantarkan babuknya ke Polres, hari ini yang diamankan dan dimusnahkan miras berasal dari wilayah Kecamatan Banawa, Banawa Selatan dan beberapa daerah di wilayah Pantai Barat, harapan kami peran pemerintah daerah dan masyarakat juga dibutuhkan, karena tidak bisa dipungkiri penyebab tingginya angka kriminal dipicu oleh miras,” sebutnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas