Home Morowali

Bupati Minta Tangkap Perusak Pos Jaga

226
Bupati Morowali, Taslim bersama Kapolsek Bungku Tengah AKP A Rapar dan Kadis Perhubunagan Morowali, Rizal Baduddin dilokasi pos jaga yang dirusak. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pengerusakan yang mengakibatkan satu buah pos jaga petugas DLLAJ terjadi di Bungku Kabupaten Morowali. Atas kejadian, Bupati Morowali Taslim marah dan sangat menyesalkan terjadi tindakan yang merusak fasilitas pemerintah.

Bangunan pos jaga dimaksud berada di pintu masuk terminal terpadu non tipe di kompleks Pasar Tradisional Modern Kota Bungku. Setiap hari, pos digunakan petugas DLLAJ secara beregu beraktivitas menjalankan tugas.

“Benar-benar sangat disesalkan kenapa bangunan milik pemerintah dirusak. Ini tidak boleh dibiarkan usut dan tangkap oknum pelakunya,” ungkap Taslim kepada Kapolsek Bungku Tengah saat berada di pos yang dirusak tersebut, Selasa 17 Desember 2019.

Taslim juga meminta kepada pengelola terminal dalam hal ini Dishub Morowali tidak terpengaruh dengan kejadian tetap melaksanakan kegiatan pelayanan seperti biasa, sekaligus memercayakan pihak berwajib untuk menangkap pelaku pengerusakan.

Sementara itu, Kapolsek Bungku Tengah AKP A Rapar mengatakan segera memproses lanjut kasus pengerusakan pos jaga tersebut. Polisi akan mengumpulkan bahan keterangan sebanyak-banyaknya terutama keterangan dari saksi-saksi.

“Kejadian ini langsung saya laporkan kepada pimpinan dalam hal ini Kapolres. Dan, bapak Kapolres memerintahkan agar pelakunya ditangkap. Diduga oknum pelaku satu orang,” terang A Rapar.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas