Home Hukum & Kriminal

Polsek Palu Barat Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong

158
KASUS PENCURIAN - Tersangka kasus pencurian spesialis rumah kosong. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Polsek Palu Barat, Polres Palu, berhasil mengamankan seorang tersangka kasus pencurian dan pemberatan (curat) spesialis rumah kosong, yang sudah beraksi di 23 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Palu Barat, Iptu. Abdul Halik, kepada wartawan Metro Sulawesi, Senin, 16 Desember 2019, mengatakan, penangkapan terhadap tersangka itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Palu Barat, Ipda. Rislan, Sabtu, 14 Desember 2019, di Jalan Bakuku, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Pelaku berinisial UG (26), diamankan berdasarkan Lp/263/VllI/Sulteng/res palu/sek palbar tentang Tindak Pidana Pencurian. Dalam pengakuannya, tersangka mengakui telah melakukan aksinya pada 23 TKP di wilayah Kota Palu.

“Pelaku ini merupakan spesialis rumah kosong,” ucapnya.

Dari tengan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa satu unit handphone, satu unit Laptop Toshiba, satu buah karpet, satu buah kipas angin, satu buah sepeda, 3 buah tabung gas, 7 buah daun pintu dan 2 buah daun jendela.

“Daun pintu dan jendela pun dia gasak,” ungkap Kapolsek Palu Barat.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Palu Barat untuk proses selanjutnya. Tersangka dapat dikenakan pasal 363 KUHAP, dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas