Home Sigi

Nasdem Terjunkan Rescue dan AAC ke Kulawi

160
Tim Rescue Partai NasDem Sulteng dan Relawan Ahmad Ali Center (AAC), saat membersihkan endapan lumpur dari jalan, agar akses bantuan tidak terhambat. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Partai NasDem Sulteng,  menerjunkan Tim Rescue Partai NasDem Sulteng dan Relawan Ahmad Ali Center (AAC),  ke lokasi bencana musibah bencana alam banjir bandang di Dusun III, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Jumat 13 Desember 2019. Tim yang diterjunkan tersebut membawa bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang melanda daerah itu pada Kamis 12 Desember 2019.

Pantauan Metrosulawesi, tim yang tiba di lokasi pada Jumat pagi itu, langsung membagikan bantuan bersama dengan Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Sigi. Selain membawa bantuan, Tim Relawan Ahmad Ali Center (AAC) juga membantu warga membersihkan endapan lumpur yang berada di dalam rumah warga.

Tim Rescue Partai NasDem Sulteng dan Relawan Ahmad Ali Center (AAC), bersama dengan organisasi kemanusiaan lainnya, bahu membahu meringankan beban korban bencana.

Salah seorang Tim Relawan Ahmad Ali Center, Wahyu, kepada Metrosulawesi mengatakan, dirinya bersama tim lainnya langsung memepersiapkan diri dan barang yang akan dibawa ke lokasi bencana, saat mendapat kabar bahwa ada bencana alam banjir bandang di Kecamatan Kulawi.

“Kami langsung diperintahakan DPW Partai NasDem Sulteng, untuk langsung terjun ke lokasi bencana, membantu saudara-saudara kami di sini,” ucapnya.

Sementara itu Arman, Tim Rescue Partai NasDem Sulteng menegaskan bahwa, selain membagi-bagikan sembako dan kebutuhan lain pada korban, pihaknya juga membangun dapur umum dan ikut membersikan lumpur serta material lain yang terbawa banjir di jalan raya dan pemukiman warga dengan peralatan seadanya.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat utamanya korban,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas