Home Ekonomi

Launching Transaksi Non Tunai di Pasar Bumi Harapan

209
Pimpinan Cabang Bank BRI Tolitoli, Yoggi Pramudianto Sukendro beserta jajarannya, foto bersama dengan Bupati Tolitoli, Moh., Saleh Bantilan, di depan Pasar Bumi Harapan Tolitoli, Sulawesi Tengah. (Foto: Acco Amir/ Metrosulawesi)

  • Rangkaian Peringatan  HUT  BRI Ke-124, di Tolitoli

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau dikenal sebutan Bank BRI yang ke-124, badan usaha milik negara (BUMN) cabang Totitoli, Sulawesi Tengah, menggelar berbagai kegiatan, Sabtu (14/12/2019) lalu.

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai pagi hari, jajaran Bank BRI, bersama Bupati Tolitoli, Moh. Saleh Bantilan beserta jajarannya, dengan mengitari Kota Tolitoli. Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan lounching transaksi non tunai di Pasar Bumi Harapan. Launching tersebut ditandai dengan pemasangan barcode di 124 kios milik pedagang,

Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Tolitoli,  Yoggi Pramudianto Sukendro menjelaskan, jika pasar Bumi Harapan layak menjadi pasar percontohan untuk transaksi non tunai. Olehmya itu,  pihaknya telah bekerja sama dengan pemda setempat dalam hal tersebut.

Disebutkan Yoggi Pramudianto, saat ini BRI telah membuka 1.240  agen BRI Link yang sebagian besar anggotanya terdiri dari  masyarakat yang memiliki usaha di sektor perdagangan. Termasuk para pedagang  campuran  yang berada di kawasan pasar Bumi Harapan maupun pedagang yang berada di luar pasar.

‘’Sekitar 124 lapak pedagang kita sudah pasangi barkot BRI Link,” jelas Yoggi Pramudianto.

Keberadaan agen BRI Link, lanjut Yoggi Pramudianto, masyarakat ke depan tidak direpotkan lagi dalam bertransaksi. Sebelumnya warga yang bertransaksi  harus melakukan transaksi jual beli dengan membawa uang kontan. Tapi, sekarang masyarakat cukup dengan menggunakan  BRI Link untuk transaksinya.  Transaksi ini  lebih mudah bagi warga  dengan berbasis non tunai.

“Jjika warga mau belanja,  kepada pedagang di pasar yang telah dipasangi barcode BRI, warga cukup melakukan scan dan masukan jumlah angka nominal belanja, selanjutnya  mengakses ke  BRI Link tanpa membayar tunai,’’ urai Yoggi Pramudianto. (*)

Reporter: Acco Amir

Ayo tulis komentar cerdas