Home Morowali

Dandim Morowali Serahkan 10 Unit Kendaraan untuk Babinsa

306
Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali, menggelar penyerahan 10 unit kendaraan dinas sarana operasional anggota Babinsa. Simbolis penyerahan, dilakukan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja SE MM M Ipol. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali, menggelar penyerahan 10 unit kendaraan dinas sarana operasional anggota Babinsa. Simbolis penyerahan, dilakukan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja SE MM M Ipol.

Selepas upacara penyerahan di halaman Kodim, Dandim 1311/Morowali didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXVII Ny Silvia Zaskia Afriani, kembali memimpin acara pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII DIM 1311 Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka,di aula KPU Morowali.

Raden Yoga Raharja dalam kesempatan ini berharap kehadiran kendaraan dinas dapat menunjang kegiatan pelayanan anggota Kodim di lingkungan pemerintah dan masyarakat,sekaligus meningkatkan lagi kinerja dalam mengemban tugas sebagai prajurit di daerah.

“Tugas pokok kita adalah pengamanan dalam wilayah dan hindari pelanggaran sekecil apapun.Saya juga berharap, jaga dan rawat setiap kendaraan dinas yang ada di lingkungan Kodim ini,” ungkap Raden Yoga Raharja saat kegiatan tersebut,Senin, 16 Desember 2019.

Raden Yoga Raharja mengatakan akan siap membantu anggota Kodim dalam hal-hal kebaikan,bukan membantu untuk hal yang aneh-aneh, dan seluruh prajurit Kodim harus taat menjalankan tugas termasuk mengikuti perintah yang menjadi arahan pimpinan.

“Saat ini saya sebagai orangtua kalian di Kodim ini, olehnya itu laksanakan perintah saya. Jangan ada yang aneh-aneh menjalankan tugas dilapangan,” ujar Dandim 1311/ Morowali.

Dalam pertemuan gabungan dengan anggota Persit, Dandim 1311/Morowali menyebutkan bahwa menjadi ibu Persit harus dapat memahami tugas daripada suami sebagai seorang tentara. Demikian juga suami, mempunyai kewajiban untuk membahagiakan istirinya.

“Keduanya-duanya harus saling memahami.Istri memahami tugas suami.Sebaliknya,suami harus bertanggungjawab bahagiankan istri dan keluarganya,” kata Raden Yoga Raharja.

Dandim 1311/ Morowali juga berpesan kepada anggota Kodim yang sudah berumahtangga untuk selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga dan jangan ada permasalahan.Karena hal yang demikian merupakan sumber kebahagian dalam sebuah keluarga. Upacara penyerahan dan pertemuan gabungan anggota Persit dihadiri seluruh jajaran Kodim 1311/ Morowali. Sedangkan untuk kendaraan dinas yang diserahkan tersebut terdiri dari dua unit mobil dan delapan unit motor.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas