Home Palu

Bakal Calon Persorang Belum Sampaikan LO

162
Iskandar Lembah. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu sejak beberapa hari lalu telah menyampaikan kepada masyarakat, khususnya yang berniat maju lewat jalur perseorangan untuk segera menyampaikan penghubung (LO) ke KPU.

Rencananya KPU Kota Palu dalam waktu dekat akan memberikan sosialisasi serta bimbingan teknis seputar aplikasi Sismtem Informasi Pencalonan (Silon) bagi calon perseorangan.

Meskipun KPU sudah meminta agar yang berniat maju lewat jalur persorangan secepartnya menyampaikan LO, sayangnya hingga pkul 16.00 Wita, Selasa 17 Desember 2019 kemarin, belum satupun bakal calon perseorangan menyampaikan LO. KPU Kota Palu akan menunggu nama LO hingga Rabu 18 Desember 2019 hari ini.

“Sejauh ini belum ada bakal calon perseorangan yang menyampaikan nama LO mereka. Ada yang datang baru sebatas konsultasi,” kata Iskandar kepada Metrosulawesi, Selasa kemarin.

Walaupun KPU meminta nama LO hingga 18 Desember 2019 besok, namun itu tidak menjadi ketetapan. Sebab, KPU tetap menerima nama LO bakal calon perseorangan diluar batas tersebut. Hanya saja, KPU dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis Silon.

“Baru tim dari Agus Salim yang datang konsultasi, belum menyampaikan nama LO,” tutur Iskandar.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas