Home Ekonomi

Bapekkris Bank Mandiri Bantu Korban Bencana Kulawi

192
Pose bersama para pimpinan Bank Mandiri Area Palu yang tergabung dalam Badan Pembina Kerohanian Kristen (Bapekkris) usai perayaan Natal yang diselenggarakan di kantor Bank Mandiri Area Palu Jalan Samratulangi. (Foto: Istimewa)

  • Perayaan Natal 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019, melalui pengumpulan donasi Badan Pembina Kerohanian Kristen (Bapekkris) Bank Mandiri Area Palu akan membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kulawi, Kabupaten Sigi.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Panitia Perayaan Natal, Jeremy Tan saat ditemui di kantor Bank Mandiri Area Palu Jalan Samratulang, Sabtu (14/12/2019). Diungkapkannya, pengumpulan dana akan berakhir pada minggu depan yang akan disalurkan melalui Mandiri Youngsters.

“Sudah sepantasnya kita harus saling membantu satu sama lain. Apalagi, lagi banyak saudara kita yang tertimpa bencana khususnya warga di Kulawi,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak Kota Palu dilanda Gempa bumi, tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 silam. Pihak Bapekkris Bank Mandiri terus berupaya menunjukkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami perbankan bukan hanya sekadar memacu pertumbuhan ekonomi. Tapi, kami harus melakukan sesuatu yang bersifat sosial. Dan kita harus tetap bangkit meski di tahun ini,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa logistik dan pakaian layak pakai bagi warga penyintas yang tinggal di Hunian sementara (Huntara) di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

“Bantuan itu kami beri ke Gereja Persekutuan Oikumene di Pombewe. Dengan jumlah 60 Kepala keluarga atau jumlah Jemaat kurang lebih sekitar 130 orang dan termasuk anak-anak,” jelasnya.

Ia berharap melalui perayaan Natal di tahun ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, dan mendorong keluarga besar Bank Mandiri untuk terus berbagi kasih guna memberikan pelayanan terbaik bukan hanya di lingkungan kerja tapi di masyarakat.

“Dengan kebersamaan akan meningkatkan kinerja karyawan, dan dengan berbagi kami berharap akan mendapat dukungan dari lingkungan masyarakat terhadap kerja-kerja kami dalam memberikan pelayanan kepada mereka,” harapnya.

Terlihat perayaan Natal 2019 penuh khidmat dan dihadiri oleh karyawan aktif dan pensiunan Bank Mandiri yang ada di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo). Selain itu, ada pula anak perusahaan Bank Mandiri.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas