Home Banggai

Banggai Jadi Target Pasar Alfamidi

542
Walikota Palu Hidayat bersama Corporate Affairs Director Alfamidi Solihin saat meninjau gerai Alfamidi Puebongo, Jalan Puebongo Kecamatan Tatanga, Jumat, 30Agustus 2019. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sukses membuka gerai di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah. Kini, Kabupaten Banggai akan menjadi target pasar selanjutnya dari PT Midi Utama Tbk (Alfamidi).

Demikian disampaikan oleh Kepala Cabang Alfamidi Sulawesi Tengah, Heribertus Ari, saat ditemui Metrosulawesi usai peresmian laboratorium ritel di SMKN 2 Palu, pekan lalu.

Diungkapkannya, rencana pembukaan toko di Kota Luwuk dan sekitarnya berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia Tbk.

“Pengembangan Alfamidi di wilayah ini sangat berpotensi cukup besar di 23 Kecamatan dan pembangunan dilaksanakan secara bertahap,” katanya.

Ia menjelaskan Alfamidi merupakan anak perusahaan dari PT Sumber Alfariya Trijaya Tbk atau perusahaan yang menaungi jaringan ritel Alfamart. Sementara itu, ia mengatakan dibukanya gerai Alfamidi di Kabupaten Banggai akan berdampak positif bagi pemerintah daerah dan putra-putri dari sektor tenaga kerja.

“Kita juga akan berkontribusi pada peningkatan PAD dari sektor IMB, pajak reklame, retribusi parkir, dan PBB. Kami diatur dengan mekanisme yang berpihak pada kearifan lokal,” jelasnya.

Disamping itu, sekitar 90 persen tenaga kerja yang digunakan ialah anak daerah. Sedangkan, Alfamidi melakukan penggajian sesuai dengan Upah minimum Regional (UMR). Termasuk di setiap gerai ditempatkan sebanyak 15 karyawan.

“Kami berharap kehadiran Alfamidi di Banggai dapat memacu pertumbuhan ekonomi, menampung produk UKM dan kerajinan masyarakat yang sesuai dengan standar Alfamidi,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas