Home Palu

Yayasan Plan Internasional Indonesia Sumbang Rp1 Miliar untuk Pembangunan Sekolah di Palu

292
PERTEMUAN - Kadisdikbud Palu H. Ansyar Sutiadi saat melakukan pertemuan dengan Yayasan Plan Internasional Indonesia, terkait bantuan yang diberikan untuk sejumlah sekolah di Palu, di ruang kerjanya, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Yayasan Plan Internasional Indonesia memberikan bantuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, sebesar Rp1,027 miliar, untuk pembangunan fisik skala kecil pada sejumlah sekolah di Kota Palu.Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Disdikbud Palu, H. Ansyar Sutiadi di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Ansyar, bantuan itu disalurkan ke sejumlah sekolah diantaranya, SDN 6 Palu, kurang lebih Rp286 juta, SDN 2 Palu Rp143 juta, SDN 9 Bamba, Rp 159 juta, SDN 4 Bamba, Rp62 juta, dan SDN 14 Pantoloan sebesar Rp 374 juta.

Dengan adanya bantuan itu, Ansyar berharap, sekolah penerima bantuan tersebut memanfaatkan dana itu sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Dia pun menegaskan bahwa dirinya akan langsung memantau pemanfaatan dana tersebut.

“Jangan main-main, ini bantuan harus betul-betul dimanfaatkan sesuai peruntukannya, ini amanah orang untuk digunakan di dunia pendidikan dalam bentuk pembangunan fisik,”  tegas Ansyar.

Selain itu, Ansyar memberikan ucapan banyak terima kasih atas kepedulian dan partisipasi  Yayasan Plan Internasional Indonesia pada dunia pendidikan di Kota Palu.

“Partisipasi masyarakat dalam dunia pendidikan memang sangat dibutuhkan, baik perseorangan maupun dalam bentuk lembaga,” ungkapnya.

Mengingat kata Ansyar, pembangunan pendidikan Indoensia bukan hanya tanggung jawab pemerintah, membutuhkan partisipasi masyarakat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 Bab IV, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan keluarga.

“Tentu bantuan ini sangat membantu pemerintah Kota Palu, khususnya pada dunia pendidikan,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas