Home Parigi Moutong

Plafon RSUD Anuntaloko Ambruk

440
Fery Budiutomo. (Foto: Ist)
  • Atap Bocor Sudah Diperbaiki

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Fery Budiutomo mengungkapkan, bahwa dengan ambruknya plafon di lantai empat RSUD Anuntaloko Parigi tersebut, maka pihaknya akan melakukan rapat dengar pendapat antara komisi IV DPRD bersama pihak RSUD Anuntaloko Parigi. Hal itu diungkapkan, Fery Budiutomo kepada sejumlah wartawan di Parigi, Selasa 10 Desember 2019. 

Fery menegaskan, bahwa pihak ketiga (pelaksana) harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali plafon yang berada di lantai empat RSUD Anuntaloko itu. 

“Karena jika dilihat dari estetika (bangunan) memenuhi syarat. Tetapi ternyata dari kejadian kemarin tidak menutup kemungkinan di lantai-lantai yang lain juga perlu ditinjau lagi,” tegas Fery politisi Partai Nasdem itu.

Fery mengatakan, bahwa sebelum akhir Desember 2019 ini, harus ada mediasi antara pihak rumah sakit dan pelaksana.

“Sebelum akhir Desember 2019 ini kami akan memediasi pihak RSUD Anuntaloko dan pihak pelaksana,” tutup Fery. 

Sementara itu, Wakil Direktur, RSUD Anuntaloko, dr Nurseri, mengatakan, bahwa pihak ketiga sudah dikonfirmasi karena kerusakan tersebut masih menjadi tanggungjawab mereka.

“Karena Staf kami selalu menghubungi dan mereka siap untuk memperbaiki,” tutur Nurseri kepada wartawan di gedung DPRD Parimo, Selasa 10 Desember 2019.

Dia juga mengatakan, kerusakan lainnya juga wajib diperbaiki oleh pihak ketiga.

“Karena sebelumnya juga ada atap yang bocor, plafon yang menggelembung juga sudah diperbaiki. Tetap akan kita kejar mereka,” pungkasnya.

Dari Informasi yang dihimpun Metrosulawesi, bahwa anggaran pembangunan bangunan lima lantai tersebut berkisar kurang lebih Rp20 miliar, dan dikerjakan dalam dua tahap, tahun 2017 dan 2018, termasuk pengadaan sejumlah mobiler.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas