Home Palu

Jalin Sinergitas, Dandenpom Palu Silaturahmi dengan Wartawan

347
Denpom XIII/2 Palu, Mayor CPM Didik Kurniawan Wibowo, didampingi Wakil Dandenpom Mayor CPM Eko, saat silahturahmi bersama sejumlah wartawan di Palu. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Komandan Detasemen Polis Militer (Denpom) XIII/2 Palu, Mayor CPM. Didik Kurniawan Wibowo, yang didampingi  Wakil Dandenpom, Mayor CPM. Eko, menggelar silaturahmi dengan sejumlah waratwan media cetak, online dan elektronik lokal maupun nasional di Kota Palu, Rabu, 11 Desember 2019.

Ramah tamah tyang dilaksanakan di salah satu warkop di Kota Palu itu merupakan kali pertama Mayor CPM. Didik Kurniawan Wibowo, bertatap muka dengan wartawan di Kota Palu sejak dirinya menjabat tiga bulan lalu.

“Saya mohon maaf, baru sempat bertemu dengan rekan-rekan wartawan, setelah tiga bulan saya menjabat, dikarernakan kesibukan dinas,”ucap Denpom XIII/2 Palu, Mayor CPM Didik Kurniawan Wibowo.

Dia mengatakan, media mempunyai peran strategis dalam penyebaran informasi. Hanya saja kata dia, dalam pemberitaan harus sesuai dengan rambu-rambu kode etik jurnalistik. Dirinya pun mengapresiasi keberadaan media dalam menunjang tugas dan profesi Denpom Palu sebagai Kesatuan TNI AD.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Den-POM Palu, yang sebelumnya bertugas di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) itu berharap sinergitas dari para Wartawan Sulteng, terkhususnya Kota Palu.

“Saya berharap sinergitas terus terjalin, wartawan merupakan mata dan telinga bagi kami, karena kami juga membutuhkan informasi dari Wartawan dalm bentuk berita. Wartawan dan TNI bisa bersinergi, baik tukar pikiran, tukar informasi, dan tukar pengalaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Dani salah seorang wartawan media online mengatakan hal senada. Menurutnya,  ke depan, sinegritas harus tetap dipertahankan, sehingga Wartawan dan TNI, khususnya Denpom Palu tetap kompak dalam pemberitaan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas