Home Parigi Moutong

Tim SAR Gabungan Masih Cari Nelayan Hilang di Perairan Parimo

149
Tim SAR gabungan, saat melaksanakan pencarian nelayan hilang. (Foto: Ist/ Humas Basarnas)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pencarian Sarlin, nelayan yang hilang di perairan Dongkalan, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, terus dilakukan. Hingga Selasa 10/12/2019 sore, tim SAR gabungan belum menemukan korban.

Dalam pencarian korban dimulai pukul 06.00 Wita dengan diawali briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja. Selang satu jam, tim SAR gabungan  kembali melanjutkan pencarian korban Sarlin.

‘’Pencarian dilakukan  dengan pemnyisiran dari pantai ke arah timur sampai lokasi kejadian dengan menggunakan metode penyisiran paralel,’’ ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu,  Basrano.  

Selamam pencarian,  cuaca di lapangan terpantau cerah berawan dengan kecepatan angina 2-6 knots dan ketinggian gelombang 0.01-0.05  m, sangat membantu dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan.

Dalam pencartianm terhadap korban, selain dari Basarnas, juga melibatkan  rescuer Pos SAR Parigi 5 orang, Polsek Tomini 4 orang, Polairud 2 orang, TNI AL 1 orang, Babinsa Palasa 1 orang, Kades Palasa 1 orang dan masyarakat 30 orang.

‘’Yang jelas, total personel dalam pencarian korban sebanyak 44 orang,’’ jelas Basrano. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas