Home Banggai

DPRD Segera Surati DSLNG, Minta Data CSR

241
Ismail Junus. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu melakukan lawatan ke PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) di Kabupaten Banggai. Kunjungan itu terkait penggunaan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). DPRD ingin memastikan CSR PT DSLNG tepat sasaran.

Anggota Komisi IV DPRD Sulteng, Ismail Junus, belum lama ini mengatakan, PT DSLNG menjadi salah satu tumpuan Sulteng dalam membantu perekonomian masyarakat. Karena itu, DPRD Sulteng ingin memastikan, kewajiban perusahaan berupa CSR benar-benar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Keberadaan PT DSLNG selain menyerap tenaga kerja, juga diharapankan mampu memberikan dampak lebih besar untuk kemajuan Sulteng. DPRD sulteng mendorong kiranya CRS DSLNG tidak hanya berputar di Kabupaten Banggai saja, tetapi juga bisa disalurkan buat daerah lain di Sulteng.

“Upaya itu kami bahas bersama dengan PT DSLNG, dengan harapan keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang gas bumi itu benar-benar dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Sulteng. Maka dari itu, DPRD Sulteng mengupayakan perluasan sebaran CSR PT DSLNG,” tutur Ismail.

Sayangnya lanjutnya Ismail, data CSR yang diminta oleh DPRD Sulteng belum bisa dipenuhi oleh perusahaan, sehingga pertemuan itu tidak membahas detil potensi penggunaan CSR. Walaupun demikian, perusahaan meminta kepada DPRD untuk menyurat resmi terkait permintaan data CSR, agar PT DSLNG menyiapkan kebutuhan yang diinginkan.

“Sesuai permintaan perusahaan, DPRD Sulteng melalui pimpinan DPRD akan menyurat resmi kepada PT DSLNG terkait besaran CSR selama ini yang dikeluarkan oleh perusahaan. Data itu nantinya menjadi rujukan penyusunan Ranperda CSR yang sementara dibahas oleh DPRD Sulteng,” kata Ismail.

Dengan disusunnya Raperda CSR, Ismail optimis penggunaan CRS seluruh perusahaan yang ada di Sulteng lebih terasa dampaknya buat masyarakat Sulteng, utamanya daerah yang memiliki hasil alam seperti Morowali dan Banggai.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas