Home Ekonomi

Walikota Palu Kukuhkan Wadah Pedagang Somay

182
Walikota Palu Hidayat mengukuhkan Kerukunan Pedagang Somay Palu (KPSP) periode 2019-2021 di Lapangan Futsal Nunu, Kota Palu, Minggu (8/12). (Foto: Humas Pemkot Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu Hidayat mengukuhkan langsung pengurus Kerukunan Pedagang Somay Palu (KPSP) Periode 2019-2021 di Lapangan Futsal kelurahan Nunu.

Dalam sambutannya, Wali kota mengucapkan selamat atas nama Pemerintah dan pribadi kepada para pedagang somay yang baru pertama kali menggabungkan diri dalam satu lembaga.

“Tentunya ini satu lembaga yang akan mengayomi seluruh pedagang somay di kota Palu dan saya yakin para pengurus yang sudah dikukuhkan merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas,” ujar Wali kota.

Wali kota menjelaskan bahwa di dalam tema pembangunan “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa” ini jasa yang diusung berorientasi pada ekonomi kerakyatan.

“Bukan berarti ekonomi makro kita tidak perhatikan, akan tetapi perhatian Pemerintah secara sungguh-sungguh terhadap ekonomi kerakyatan seperti para pedagang somay ini,” katanya.

Wali kota menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menata kembali tempat yang cocok bagi para pedagang somay khususnya yang berada di sekitar kantor Wali kota ataupun Rujab Wali Kota.

“Kita coba mencarikan tempat. Karena lokasi di sekitaran Kantor dan Rujab Wali kota ini merupakan jalur pemadam kebakaran,” ungkap Wali kota.

Oleh karena itu, Wali kota Palu memohon kepada para pedagang somay untuk bersabar terkait dengan penataan lokasi yang pas untuk berjualan.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kadis Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin, dan Kadis Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM Kota Palu, Setyo Susanto. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas