Home Palu

Untad Dapat Bantuan Beasiswa Rp600 Juta

137
Prof Mahfudz. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz MP, mengungkapkan Universitas Tadulako (Untad) mendapat bantuan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa sebesar Rp600 juta. Bantuan ini berasal dari program sosial Bank Indonesia yang diberikan saat rapat tahunan BI di Hotel Santika Palu pada Kamis, 5 Desember 2019.

“Selaku pimpinan Untad, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih tentunya kepada pihak BI atas perhatiannya kepada mahasiswa Untad. Beasiswa itu akan sangat membantu mereka terutama bagi anak-anak kita yang memiliki prestasi namun terkendala biaya. Tentu dengan adanya beasiswa ini pasti akan sangat membantu dan akan memotivasi mahasiswa,” ujar Prof Mahfudz.

Beasiswa BI akan disalurkan kepada 50 orang mahasiswa Untad yang berprestasi dan dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut. Kriteria dan jumlah mahasiswa yang akan menerima beasiswa ditentukan oleh BI.

 “Kita hanya menyampaikan amanat BI, kalau permintaan mereka hanya 50, kita sediakan 100, nanti mereka yang akan menyeleksi,” jelas Rektor.

Menurut Rektor, bantuan beasiswa bagian dari wujud nyata hubungan kerjasama selama ini antara Untad dan pihak BI yang terjalin dengan sangat baik.

“Kerjasama kita (BI dan Untad) sudah tercantum dalam MoU, bukan hanya kerjasama dibidang pendidikan namun juga dibidang penelitian berkaitan dengan perekonomian yang ada di Sulteng,” ucapnya.

Prof Mahfudz juga berkomitmen untuk terus berusaha menjaga kepercayaan pihak BI yang telah memberikan bantuan kepada Untad. Tujuannya agar hubungan yang telah terjalin terus terjaga dengan baik.

“Ini tentunya menjadi tanggung jawab saya bagaimana menjaga nama baik untad.  Mahasiswa Untad selaku penerima beasiswa ini tidak bisa kita biarkan saja, tentunya harus bisa menunjukkan bahwa BI memberikan bantuan ini tidak salah memberikannya,” pungkas Prof Mahfudz.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas