Home Pendidikan

4 Gedung Sekolah di Sigi Siap Digunakan

276
Chairman CT Corp, Chairul Tanjung resmikan sekaligus serah terima 9 fasilitas pendidikan terdampak bencana di Sulawesi Tengah, 4 di antaranya berada di Sigi. (Foto: Ariston Aporema Sorisi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Chairman CT Corp, Chairul Tanjung resmikan sekaligus serah terima 9 fasilitas pendidikan terdampak bencana di Sulawesi Tengah, 4 di antaranya berada di Sigi.

“Dengan selesainya pembangunan ini tentunya anak-anak bisa kembali belajar, masyarakat bisa beribadah di tempat lebih layak. Fasilitas yang dibangun di provinsi dan kabupaten, kiranya dapat digunakan dengan baik, dirawat sebaik-baiknya dan jauh lebih maju lagi,” ujar Chairul Tanjung saat meresmikan SD Negeri 1 Lolu, Sabtu, 7 Desember 2019.

Peresmian dan serah terima ini sebagai bentuk realisasi dan pertanggungjawaban CT Corp atas donasi yang diterima dari pemirsa maupun pembaca melalui program Dompet Amal Transmedia, Mega Berbagi, sumbangan Transmart Carrefour, asuransi umum Mega serta CT ARSA Foundation.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada keluarga besar CT Corp dan pihak-pihak yang telah menyalurkan dananya sehinggga dapat membantu mempercepat pembangunan terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Tolang fasilitas ini dipakai dan dirawat. Ini sebagai kenangan dari Crop Transmedia, khususnya bapak Chairul Tanjung serta keluarga,” ucap Gubernur Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Bupati Sigi, Moh Irwan dalam sambutannya mengatakan, pembangunan ini merupakan bagian dari penanganan bencana. Pemerintah sangat bersyukur karena anak-anak yang terdampak bencana telah mendapatkan kembali tempat untuk belajar dengan nyaman dan aman.

Ia berharap agar bangunan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik serta dapat memberikan semangat bangkit untuk masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Sigi agar lebih giat belajar.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada CT Corp yang telah menyalurkan dana bantuan dari para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan sarana dan prasarana baik itu fasilitas pendidikan atau sekolah maupun tempat ibadah yang ada di wilayah terdampak bencana,” ungkapnya.

Usai acara tersebut, seluruh rombongan melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi di Sigi yang telah selesai dibangun yaitu SD Negeri 1 Lolu, SD Inpres Lolu, SDI Modern Yoto Djanggola dan MA Al Khairat Biromaru.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas