Home Ekonomi

2020, AJM Akan Launching Dua Produk Baru

396
Indra Gunawan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Awal 2020 mendatang, CV Akai Jaya Motor (AJM) sebagai salah satu distributor Yamaha terbesar di Sulawesi Tengah akan melakukan launching atau peluncuran produk terbaru.

General Manager CV Akai Jaya Motor, Indra Gunawan menjelaskan produk tersebut ialah Yamaha WR155, All New NMax 155 dan XSR155. Sedangkan, khusus di Kota Palu unit tersebut akan ready Februari-Maret 2020.

“PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memperkenalkan produk baru itu sejak kemarin. Mungkin produksi mulai awal tahun depan dan sudah ada yang indens untuk Kota Palu,” jelas Indra Gunawan, akhir pekan lalu.

Diungkapkannya, untuk harga On the road (OTR) WR155 senilai Rp38.285.000. Lanjut dia, XSR155 seharga Rp38 juta lebih dan masing-masing memiliki dua varian warna.

“Di program nasional ini bagi seribu costumer pemesanan pertama akan mendapatkan hadiah berupa jaket. Kita juga akan melihat waktunya bila sudah siap pasti kami perkenalkan secepatnya,” ungkapnya.

XSR155 sendiri merupakan motor sport bergaya neo retro yang belakangan sukses membius publik di Thailand. Kesuksesan ini kemudian ditangkap matang dengan rencana kemunculannya di Indonesia.

Sementara Itu, ia menyebutkan hingga November 2019 market share CV Akai Jaya Motor dibandingkan dengan tahun 2018 sedikit mengalami penurunan. Sedangkan, pencapaian hanya sekitar 57-58 persen.

“Tahun lalu kami clossing sekitar 60 persen. Untuk tahun ini ada penurunan karena faktor bencana dan daya beli masyarakat. Apalagi, komponen seperti DP maupun angsuran itu sangat pengaruh,” sebutnya.

Selain itu, target dari total keseluruhan penjualan CV Akai Jaya Motor Yamaha kurang lebih sekitar 35 ribu unit kendaraan. Penjualan Yamaha, kata Indra, paling mendominasi ialah Fino dan Mio M3.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas