Home Ekonomi

November, Asabri Cairkan Dana Pensiun Rp6,9 M

260
Winarti. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tepatnya pada periode November 2019, PT Asabri (Persero) Cabang Palu sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang diberi tugas oleh pemerintah menyelenggarakan kegiatan asuransi sosial dan pembayaran pensiun bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN dilingkungan Kemhan/Polri telah merealisasikan dana pensiunan dengan total sebesar Rp6,9 miliar.

Hal ini disampaikan langsung Kepala PT Asabri (Persero) Cabang Palu, Winarti saat ditemui di kantornya, Kamis (5/12/2019). Sementara itu, penerima dana pensiunan kurang lebih sekitar 2.803 orang di wilayah Sulawesi Tengah.

Diungkapkannya, mitra bayar paling banyak menyalurkan dana ialah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan jumlah Rp2,9 miliar atau 1.071 penerima.

“Sedangkan, diurutan ke dua ada kantor Pos sebesar Rp2,3 miliar, disusul BTPN Rp1,1 miliar, Bank Mandiri Taspen (Mantap) Rp285 juta, dan BNI 121 juta,” jelasnya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan bahwa pengembangan sumber daya manusia (SDM) akan ditingkatkan. Hal terpenting adalah meningkatkan kesejahteraan berdasarkan kemampuan masing-masing orang.

“Kita menyesuaikan semua kondisi sehingga kita tidak rentan dengan ancaman maupun hambatan dalam melayani peserta, saat ini kondisi ekonomi kita masih belum bagus. Asabri akan lebih eksis meningkatkan kesejahteraan peserta maupun karyawan sehingga mampu menghadapi dinamika yang terjadi,” ungkap dia.

Menurutnya, PT Asabri terus berkewajiban mensosialisasikan program manfaat asuransi kepada seluruh pesertanya, baik itu yang masih aktif maupun telah pensiun. Ia mengatakan bahwa semua itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI Nomor 102 Tahun 2015.

“Agar para peserta Asabri akan lebih memahami tentang tata cara pengajuan manfaat santunan ASABRI maupun pembayaran pensiun,” ucapnya.

PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat PT Asabri (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan PNS Polri.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas