Home Hukum & Kriminal

Menjambret, Polisi Amankan Seorang Wanita

267
PELAKU JAMBRET - Pelaku jambret, saat diamankan pihak kepolisian Sektor Palu Timur, Senin 9 Desember 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Aksi jambret kembali terjadi di Kota Palu, dan kali ini pelakukan bukanlah seorang Pria, melainkan seorang Wanita yang berinisial IW alias Irna (28), warga jalan Kakatua, Kota Palu.

Kapolsek Palu Timur IPTU Laata,SH, kepada wartawan Metro Sulawesi, menjelskan bahwa aksi jambret tersebut terjadi pada Senin 9 Desember 2019, sekitar Pukul 06.40 Wita, dijalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu.

“Pelakunya merupakan seorang wanita, yang berinisial IW alias Irna (28),” ucapnya.

Konologi kejadian berawal saat korban yang berinisial FDS alais Indi(19), melintasi jalan Soekarno-Hatta, menujuke rumah temanya di kelurahan Tondo, Kota palu, tiba-tiba dari arah samping muncul pelaku dan langsung mengambil Hand Phone korban, yang tersimpan di kantong tas korban.

“Pelaku langsung mengambil HandPhone Korban, yang di simpan di kantong tas,” ucapnya.

Laata menambahkan, saat mengetahui Hand Phonnya di ambil, Korban spontas berteriak, sembari terus mengejar pelaku, beruntung saat itu sedang melintas seorang anggota Kepolisian, yang bernama Bharada Salman dari Sat Brimob Polda Sulteng, yang lansung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan, dan langsung di bawa ke Polsek Palu Timur, untuk dilakukan pemeriksaan, dan dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah Hand Phone milik Korban, dan sepeda motor yang di gunakan pelaku,” tegasnya.

“Belum di ketahui apa motif pelaku, hingga melakukan aksi jambret.Kami masih dalami,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas