Home Donggala 300 Personel Amankan Pilkades di Donggala

300 Personel Amankan Pilkades di Donggala

96
AKBP Dadan Wahyudi. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala Kasman Lassa memimpin apel gelar pasukan jelang pilkades 7 Desember di halaman Polres Donggala, Rabu (4/12/2019). Apel gelar pasukan pengamanan pilkades tersebut dihadiri unsur forkompinda.

“Atas nama peemrintah daerah Kabupaten Donggala pilkdes 7 Desember mendatang harus kita jaga bersama termasuk kesuksesan dan keamanan pilkades serentak,” kata Kasman saat menjadi inspektur upacara.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim mengatakan, jelang pilkades serentak pihaknya menurunkan 300 personel untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

“2/3 pasukan kita siapkan. Sisanya stand by di Polres Donggala apabila ada hal strategis kita membutuhkan tambahan personel,” kata Dadan.

Dijelaskannya, di pilkades serentak ini ada beberapa desa memang membutuhkan perhatian lebih di antaranya desa di Kecamatan Labuan, Balaesang, dan Kecamatan Sojol.

“Walapun kami sudah bisa memetakan wilayah yang ‘rawan’ tetapi saat ini situasi keamanan dan ketertiban masih terkendali. Mudah-mudahan tidak ada hal yang dapat menggangu jalannya pelaksanaan Pilkades,”sebutnya.

“Kami juga berharap peran para calon kepala desa dan para pendukungnya bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi lancarnya pelaksanaan Pilkades serentak” tutupnya.

Diketahui, Kabupaten Donggala akan melaksanakan Pilkades di 81 desa secara serentak pada 7 Desember 2019. Dari informasi yang dihimpun seluruh persiapan sudah mulai  tahapan sudah sampai pada pemaparan visi-misi calon kepala desa.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here