Home Sigi

Bupati Sigi Serahkan 16 Handtraktor ke Kelompok Tani

172
Bupati Sigi, Moh Irwan, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa handtraktor sebanyak 16 unit kepada kelompok tani se Kecamatan Sigi Biromaru, di Lapangan Desa Soulove, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Moh Irwan, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa handtraktor sebanyak 16 unit kepada kelompok tani se Kecamatan Sigi Biromaru, di Lapangan Desa Soulove, Senin 2 Desember 2019.

Moh Irwan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Sigi merupakan daerah agrobisnis potensial yang menyanggah perekonomian daerah. Termasuk di dalamnya tanaman pangan hortikultura dan perkebunan.

“Dalam mendukung ekonomi rakyat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani maka salah satu inovasi daerah yang dilakukan untuk mendukung dalam memajukan perekonomian rakyat dan pertanian yaitu dengan membuat sebuah koperasi berbasis kerakyatan yang nantinya dapat menyanggah dan menjaga kestabilan ekonomi pertanian di Kabupaten Sigi,” ungkapnya.

Bupati berharap kepada para kelompok tani dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan pertanian di Kabupatn Sigi serta dapat memanfaatkan alat pertanian yang diberikan untuk di pergunakan sebaik-baiknya dalam hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Sigi terlebih khususnya di kecamatan Sigi Biromaru. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Tananaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Muliyadi, Camat Sigi Biromaru, para kepala desa, para penyuluh pertanian dan para kelompok tani.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas