Home Poso

Poso Terima DID Rp69 M

202
Yan Guluda. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Pusat meluncurkan Dana Insentif Daerah (DID) ke Poso sebesar Rp 69 miliar.

“Poso mendapatkan DID 2020 senilai Ro 69 miliar,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Poso, Yan E Guluda, SH. MH.

Menurutnya, dana DID tersebut sebagai bagian dari penguatan APBD Poso tahun anggaran 2020.  

“Ini bentuk dari apresiasi pemerintah pusat, akan berbagai  prestasi kabupaten Poso selama kepemimpinan Bupati Darmin A. Sigilipu, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Poso,”  ungkap Yan Guluda.

Disebutkan,  berbagai prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Poso antara lain, sebagai perencanaan pembangunan serta prestasi  yang menyangkut penetapan APBD yang tepat waktu. 

Dua hal ini, katanya, merupakan bagian dari indicator-indicator , sehingga pemerintah pusat memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Poso saat ini.

Selain dua indicator tersebut tambahnya, prestasi yang paling menentukan sehingga pemerintah pusat konsen akan kerja kerja pemerintah kabupaten  Poso adalah, prestasi pengelolaan keuangan daerah yang baik, sehingga pemeritah Kabupaten Poso mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Prestasi lainnya katanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso juga menerima penghargaan dari  Ombudsman RI sebagai yang terbaik di Sulawesi Tengah dan masuk 10 besar, dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik. (*)

Reporter: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas