Home Ekonomi Nissan-Datsun Palu Tetap Optimis Penjualan

Nissan-Datsun Palu Tetap Optimis Penjualan

155
Sales Konsultan Nissan-Datsun Palu, Irwan saat ditemui Metrosulawesi di showroom Jalan Prof. Moh Yamin Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)
  • Berhenti Produksi

Palu, Metrosulawesi.id – Meski diguncang isu Datsun stop produksi di tahun 2020. Meski begitu, PT Wahana Megaputra Makassar (Nissan-Datsun) Cabang Palu tetap optimis dengan eksistensi penjualan di Sulawesi Tengah.

Sales Konsultan Nissan-Datsun Palu, Irwan menjelaskan pihaknya sampai saat ini belum menerima informasi yang signifikan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terkait hal tersebut. Namun, kata dia, dampak dari itu tidak mempengaruhi adanya minat costumer melakukan pemesanan kendaraan.

“Alhamdulillah, penjualan Datsun maupun Nissan masih cukup stabil di Sulteng. Tidak ada efek penurunan yang signifikan terlihat. Apalagi, belum ada keputusan dari pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI),” katanya, Jumat (29/11/2019).

Irwan menyebutkan jika hal itu terjadi, pihaknya akan mengantisipasi melakukan pemasaran di produk lain. Sehingga, kebutuhan costumer dapat terlayani dengan baik. Nisaan-Datsun Palu juga menjamin ketersediaan suku cadang bagi costumer yang sudah membeli mobil Datsun.

“kalau untuk itu, kami tetap menyuplai suku cadang bila ada costumer khususnya yang menggunakan Datsun. Jadi, jangan khawatir perawatan after salesnya kami sediakan,” sebut Irwan.

Sementara itu, dikatakannya, penjualan Nissan-Datsun Palu hingga November 2019 di kisaran ratusan unit kendaraan. Sedangkan, rata-rata total keseluruhan dari pencapaian per bulan adalah 20 sampai 25 unit.

“Khusus Datsun bisa mencapai 80-90 persen penjualannya dan sisanya Nissan. Di Kota Palu masih mendominasi kurang lebih sekitar 70 persen dan 30 persen daerah kabupaten,” katanya.

Menanggapi informasi yang sudah terlajur tersebar luas itu, Head of Communication NMI, Hana Maharani akhirnya mau membuka suara. Dirinya hanya mengatakan bahwa saat ini perusahaan ingin mengubah strategi dalam memasarkan kendaraan di Tanah Air. Di samping itu juga supaya dapat bersaing dengan merek mobil lain di masa mendatang.

“Rencana optimalisasi kami meliputi penyelarasan operasi bisnis dan organisasi, termasuk optimalisasi produksi sebagai bagian dari rencana ini. Kami melakukan sejumlah langkah yang memastikan pertumbuhan kami di masa depan,” ungkap Hana dalam keterangan resminya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here