Home Palu Pengelolaan Logistik KPU Palu Masuk SBU

Pengelolaan Logistik KPU Palu Masuk SBU

107
Launching proyek perubahan standar biaya pengelolaan logistik pemilihan tahun 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengelolaan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu sudah masuk dalam Standar Biaya Umum (SBU) Kota Palu. Masuknya pengelolaan logistik ke dalam SBU memaksimalkan serapan anggaran pelaksanaan Pilkada Kota Palu tahun 2020.

Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Palu, Merlina Bonde, kepada Metrosulawesi Kamis 28 November menjelaskan, kini pengelolaan logistik KPU sudah memiliki standar biaya sesuai standar biaya yang ada di Kota Palu, dengan begitu pengelolaan logistik sudah memenuhi prinsip efektif, efisien dan akuntabel.

Menurut perempuan murah senyum ini, selama ini KPU kesulitan dalam menentukan satuan harga pengelolaan logistik yang tidak termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Karena PMK memberikan ruang semua harga yang tidak diatur dalam PMK, dapat diatur oleh daerah masing-masing, maka KPU Kota Palu bertemu dengan pemerintah Kota Palu untuk membahas pengelolaan logistik KPU masuk dalam SBU Kota Palu.

“Kini pengelolaan logistik telah masuk dalam SBU Kota Palu, kami juga sudah melakukan simulasi sebelum menentukan harga satuannya. Masuknya dalam SBU, pengelolaan logistik KPU sudah memenuhi prinsip efektif, efisien dan akuntabel. Dengan begitu, pengelolaan anggaran Pilkada yang berada di KPU jadi lebih maksimal, khususnya dari sisi serapan anggaran,” tutur inisiator pengelolaan logistik masuk SBU ini.

menurut Mery sapaan akrabnya, masuknya pengelolaan logistik kedalam SBU Kota Palu, tidak terlepas dari dukungan komisioner KPU Kota Palu, khususnya Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, yang mengkoordinir langsung bidang keuangan dan logistik.

“Menghadapi Pilkada tahun 2020, SBU pengelolaan logistik akan memaksimalkan kinerje KPU kota Palu,” ujarnya optimistis.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here