Home Nasional

Menang, Celebest Tetap ‘Sekarat’

168
Pemain Celebest FC bersama suporter fanatiknya dan suporter PS> Ngada berbaur di lapangan Gawalise Palu, usai pertgandingan lanjutan Liga 3 Indonesia, Selasa (26/11/2019) sore. (Foto: Tahmil Burhanuddin/ Metrosulawesi)
  • Eduaward Tjong  Pilih Angkat Kaki Tinggalkan Celebest

Palu, Metrosulawesi.id – Celebest FC berhasil menaklukkan pemuncak klasemen grup C Liga 3 Indonesia pra nasional PS Ngada dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gawalise, Palu, Selasa 26 November 2019.

Sayangnya, kemenangan Celebest FC atas klub asal Nusa Tenggara Timur itu, bukan satu-satunya penentu langkah Celebest FC untuk melaju ke putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Pasukan Tanduk Anoa yang baru mampu mengemas 9 poin dari semua laga tersebut, harus bergantung pada hasil laga Perssu Sumenep vs Persigo Semeru. Sebab Semeru FC sudah lebih dulu mengantongi 10 poin.

Celebest harus menutup pintu harapan mereka setelah Semeru FC berhasil memenangkan laga melawan Perssu Sumenep.  Gol semata wayang yang disumbangkan Fandi Pulu menit ke-76,  tidak cukup untuk menjaga asa mereka lolos ke babak berikutnya.

Usai laga, Eduward Tjong mengapresiasi para pemain muda Tanduk Anoa. Ia mengakui mentalitas dan disiplin para pemainnya pada kompetisi ini menjadi problem utama klub.

“Meskipun kita masih brgantung pada tim lain, kita harus berterima kasih kepada anak-anak. Ini jadi pengalaman buat mereka. Banyak yang perlu dievaluasi. Kualitas kita tidak kalah, kelemahan kita soal disiplin dan mental,” kata Eduward kepada wartawan.

Dia pun berharap klub bisa lebih baik ke depan. Sayangnya, saat ditanya wartawan soal keputusan yang akan dia ambil jika Celebest FC gagal di Liga 3 Indonesia musim ini, sang pelatih mengaku akan angkat kaki.

“Saya baru pertama kali di Liga 3. Mungkin saya akan fokus ke (lisensi) A pro,” ujarnya.

Sementara itu, meskipun laga berlangsung sengit, usai laga para suporter PS Ngada, pasukan Tanduk Anoa dan PS Ngada justru berbaur dan menari bersama di Stadion Gawalise Palu. Pelatih PS Ngada pun mengaku salut atas perlakuan suporter dan para pemain Celebest FC saat menjamu lawannya.

“Saya fikir ini sebuah pesan. Seharusnya sepak bola kita bangga, Celebest benar-benar menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik. Sangat menunjukkan sebuah tim profesional,” ungkap pelatih PS Ngada, Clethus Marselinus Gabhe..

“Saya fikir mereka pantas mendapatkan hasil itu. Kami juga tampil tetap serius meskipun sudah dipastikan lolos,” jelas Clethus sembari mengapresiasi tim tuan rumah dan suporternya. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas