Home Parigi Moutong

Air Bersih di Palapi Gunakan Sumur Air Dangkal

175
Vadlon. (Foto: Zulfikar/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala BidangĀ  Cipta Karya DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Vadlon mengungkapkan, bantuan fasilitas air bersih untuk warga Desa Palapi Kecamatan Taopa menggunakan sumur air dangkal.

“Karena pekerjaan tersebut telah dianggarkan pada tahun 2019 ini, sehingga proses pengerjaan fasilitas air bersih tersebut, kami mengalami sejumlah kesulitan, pasalnya di lokasi tersebut tidak memiliki sumber air,” ungkap Vadlon dihubungi, Minggu 24 November 2019.

Vadlon juga mengatakan, sehingga menyiasati hal itu, tim air bersih yang dipimpinnya langsung menggunakan opsi lain, yakni dengan menggunakan sumur air dangkal dengan mengandalkan tenaga listrik untuk memicu naiknya aliran air.

“Sehingga dengan tidak adanya sumber air di desa tersebut. Jadi beralihlah kita pakai sumur air dangkal tapi pakai go listrik. Akhirnya kemarin itu di satu titik sudah dapat air bagus,” terangnya.

Vadlon menambahkan, untuk titik air bersih yang ada di wilayah atas Desa Palapi itu, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama yakni memakai sumur air dangkal dengan menggunakan go listrik. Diketahui, proyek tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas