Home Parigi Moutong

Sidak, DPUPR Temukan Sambungan Pipa Ilegal

139
Moh Rivai. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Rivai mengungkapkan,  pihaknya telah melakukan sidak terhadap sejumlah pipa saluran air minum yang ada di dua kelurahan di Kecamatan Parigi yakni Kelurahan Bantaya dan Kampal. 

DPURP Parimo sidak bersama tim kerja Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dinas PUPRP Parimo dengan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parimo.

“Hasil dari pantauan kami bersama tim SPAM yang di bantu anggota Pol PP Parimo bahwa masih banyak terdapat sejumlah pipa saluran air yang bermasalah yakni dari sambungan pipa yang dipasang secara liar serta dicabutnya meteran air oleh pelanggan tanpa sepengetahuan dinas maupun tim SPAM Dinas PUPRP,” kata Rivai kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu 20 November 2019.

“Kami bersama Tim SPAM langsung melakukan pencabutan secara paksa kepada sejumlah pipa saluran air yang bermasalah, dan pencabutan pipa tersebut telah kami lakukan kemarin Selasa 19 November 2019 sekitar jam 16.00 Wita,” sambungnya.

Rivai menyayangkan ditemukannya sejumlah pipa air yang bermasalah di dua kelurahan itu. Dia menilai hal itu dapat memberi dampak kerugian bagi pelanggan SPAM yang lainnya. 

“Sehingga dengan kejadian itu kami langsung melakukan pencabutan sejumlah pipa saluran air yang bermasalah, karena jauh sebelumnya petugas SPAM DPUPRP Parimo sudah memberikan peringatan dan pemberitahuan akan adanya penertiban. Penertiban ini juga bertujuan untuk kenyamanan bersama untuk semua pelanggan SPAM,” terangnya.

Rivai menambahkan, bahwa setelah dilakukan penertiban itu, pihaknya akan melakukan perbaikan di sejumlah saluran air yang rusak.

“Untuk itu, setelah kami melakukan penertiban ini, tahap selanjutnya kami akan mengkomodir sejumlah lokasi yang tidak ada airnya dan kami akan segera membenahinya,” tuturnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas