Home Hukum & Kriminal Masuk Polda Sulteng Bawa Sajam, Lima Mahasiswa Diamankan

Masuk Polda Sulteng Bawa Sajam, Lima Mahasiswa Diamankan

148
Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Suparanoto, S.IK. ( Foto : Dok Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Personil jaga Markas Komando (Mako) Polda Sulteng mengamankan lima pemuda yang akan memasuki Mapolda Sulteng, Senin, 18 November 2019, dikarenakan salah satu dari kelima pemuda itu kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau.

Informasi yang diperoleh, kelima pemuda tersebut berinisial SF(21), MT(20), AL(23), SK(23), dan HR(21), yang diketahui belakangan bahwa kesemuanya adalah mahasiswa.

Kelima pemuda memasuki Mapolda Sulteng, sekitar pukul 09.30 wita. Saat tiba di pos penjagaan, personil Direktorat Polisi Perairan (Pol Air) Polda Sulteng yang sedang melakukan piket, melakukan protap pemeriksaan identitas tamu, keperluannya, serta pemeriksaan badan, maupun barang bawaan.

Saat pemeriksaan itulah salah satu petugas menemukan senjata tajam jenis pisau yang di simpan dalam tas pinggang oleh salah satu pemuda berinisial HR(21).

Mendapati senjata tajam, petugas jaga langsung mengamankan ke lima pemuda tersebut, dan langsung diserahkan ke Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulteng, guna kepentingan mengungkap motif pelaku membawa senjata tajam masuk ke Kompleks Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP. Didik Suparanoto.S.IK., saat dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan kejadian tersebut, dimana piket penjagaan mako Polda Sulteng mengamankan lima orang, dan satu diantaranya kedapatan membawa tajam berupa pisau.

“Saat ini kelima orang mahasiswa tersebut dalam pemeriksaan Direktorat reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulteng,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here