Home Ekonomi APPST Terbentuk, Antisipasi Persaingan Harga tak Sehat

APPST Terbentuk, Antisipasi Persaingan Harga tak Sehat

99
Peserta Musyawarah Besar APPST, Minggu, 27 Oktober 2019. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengusaha telepon seluler Sulawesi Tengah mengakui selama ini tingginya persaingan harga sesama pedagang. Hadirnya Asosiasi Pengusaha Ponsel Sulawesi Tengah (APPST) diharapkan bisa meredam masalah tersebut agar tidak semakin melebar.

Ketua Umum APPST H Asnawi SE mengatakan, kehadiran APPST ini memberikan solusi agar tidak terjadi persaingan harga yang tinggi sesama pengusaha telepon seluler. APPST merangkul semua toko-toko penjualan telepon seluler yang bersaing menuju persaingan yang sehat.

“Dulu kita sangat merasakan adanya persaingan harga yang tinggi sesama penjual telepon seluluer. Kita harapkan wadah APPST ini menyatukan para pengusaha dan bisa menekan terjadinya persaingan usaha yang tidak sehat,” ujar H Asnawi di sela-sela Musyawarah Besar APPST, Minggu, 27 Oktober 2019.

APPST ini, kata Asnami baru pertama yang terbentuk di Sulawesi Tengah. “Belum ada terbentuk di propinsi lain. Kita berharap ini menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya.

Menurut pemilik Galaksi Seluler Jalan Kimaja Kota Palu itu, di Kota Palu ini untuk marketshare terbesar masih dipegang Oppo sekitar 30 persen, Vivo 20 persen dan brand-brand lain.

APPST mendapat respon positif dari pemerintah daerah Sulawesi Tengah. Menurut pejabat yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, APPST hadir untuk mencegah perang harga diantara pengusaha seluler di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulis gubernur, menyebutkan bagi pengusaha yang bermodal kecil bisa ikut untuk dan memajukan usaha karena tidak perlu takut bisnisnya dicaplok pengusaha lain.

“Disampingi itu, dengan menetapkan batas-batas harga jual, tentu akan membantu masyarakat karena tidak ada yang monopoli harga ataupun sampai harus jauh-jauh belanja di konter atau toko-toko yang menawarkan harga lebih murah,” katanya.

Pengusaha juga diminta untuk menjaga iklim usaha dalam menjalankan bisnis sehari-hari.

Reporter: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here